oleh



Atasi Persiba, SPFC Wujudkan Terget

PADANG (Metrans)
Semen Padang sukses mengwujudkan terget meraih poin sempurna dalam melakoni lanjutan Liga I, setelah dalam laga yang ditabuh di Stadion Agus Salim, Senin (29/5), Kabau Sirah berhasil mengatasi perlawanan Persiba Balikpapan 2-1 (1-0).

Dua gol kemenangan Semen Padang dalam laga ini dipersembahkan penyerang yang selama ini menjadi cadangan, Tambun Naibaho menit ke-11 dan 77. Sedangkan satu gol Persiba dipersembahkan, Siswanto menit ke-70.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang menjauhi zona degradasi dengan meransek ke papan tengah klasemen sementara dengan meraih poin 11 dari delapan kali laga.


"Kami sangat bersyukur dengan hasil ini. Mudah-mudahan kemenangan ini berlanjut ke partai berikutnya. Kami mengapresiasi perjuangan para pemain," ujar pelatih kepala Semen Padang Nilmaizar usai pertandingan.

Tampil pencang, karena tidak bisa menurunkan beberapa pemain utama, Semen Padang yang wajib meraih angka penuh langsung memperagakan permainan menyerang. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Termotivasi dengan peluang-peluang itu, Semen Padang makin meningkatkan gempurannya. Pada menit ke-11, Tambun Naibaho yang lepas dari pengawalan lini belakang Persiba berhasil melesatkan gol.

Terkejut dengan gol cepat Semen Padang itu, Persiba mencoba bangkit dengan lebih berani keluar menyerang. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol. Hingga turun minum usaha keras, Persiba untuk membalas gol Semen Padang tidak menuai hasil.

Di babak kedua, Semen Padang yang belum aman dengan keunggulan 1-0 ini, merubah pola permainannya dengan memasukkan dua penyerang sayapnya, Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana. 

Masuknya dua pemain senior ini makin menghidupkan serangan Semen Padang. Beberapa peluang kembali tercipta, namun lagi-lagi peluang emas itu gagal menghasilkan gol. Terus ditekan, Persiba kembali bangkit dengan lebih berani keluar menyerang. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Puncaknya terjadi di menit ke-70, Siswanto yang baru masuk sukses menyamakan kedudukan 1-1, setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Semen Padang.

Dalam kedudukan 1-1, pertandingan semakin menarik. Persiba yang merasa di atas angin lebih merapatkan pertahannya. Sementara, Semen Padang terus melakukan tekanan. Pada menit-77, Tambun kembali melesatkan gol, setelah memanfaatkan sebuah kemelut di depan jala Persiba.

Unggul 2-1, Semen Padang menurunkan tempo permainannya. Namun, situasi tu tidak dapat di manfaatkan para pemain Persiba, buktinnya hingga laga berakhir kedudukan 2-1 untuk keunggulan Semen Padang tetap bertahan, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru