oleh



Atasi Persis, Semen Padang Juara Wilayah Barat

PADANG (Metrans)
Semen Padang FC tampil sebagai juara Wilayah Barat Liga 2. Kepastian tim berjuluk Kabau Sirah ini menjadi yang terbaik, setelah dalam laga terakhir babak penyisihan di Stadion Agus Salim, Senin (15/10) berhasil mengatasi perlawanan Persis Solok 1-0 (0-0).

Satu gol kemenangan Semen Padang dalam laga ini dipersembahkan Risky Novriansyah menit ke-51, setelah memanfaatkan umpan matang Hengki Ardiles. Dengan tambahan tiga angka ini, Semen Padang menutup babak penyisihan dengan raihan 39 poin.

Bagi Persis, kekalahan menyakitkan ini membuat mereka gagal melangkah ke babak delapan besar. Soalnya, tiga pesaing mereka untuk mendampingi Semen Padang ke babak delapan besar, yakni Aceh United, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh sukses meraih poin dalam laga terakhir.


"Kita sangat bersyukur dalam laga terakhir para pemain mampu tampil luar biasa. Mudah-mudahan hasil ini bisa menambah motivasi para pemain saat melakoni babak delapan besar nanti," ujar pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli usai pertandingan.

Laga antara Semen Padang dengan Persis berlangsung menarik. Meski sudah memastikan langkah ke babak delapan besar, namun Semen Padang tetap memberagakan permainan menyerang. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Sebaliknya, Persis yang hanya berharap satu poin untuk mengamankan tiket ke delapan besar, tetap memberagakan permainan terbuka. Namun, disiplinnya lini belakang Semen Padang menjaga daerahnya, usaha keras para pemain Persis untuk membobol jala Semen Padang tidal menuai hasil. Hingga turun minum kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Semen Padang yang ingin bangkit atas kegagalan empat laga terdahulu, langsung mengambil kendali serangan. Pada menit ke-51, Semen Padang sukses melesatkan gol lewat aksi Risky Novriansyah memanfaatkan umpan matang Hengki Ardiles.

Terkejut dengan gol Semen Padang itu, Persis mencoba mengambil kendali serangan, namun strategi itu mampu dibaca para pemain Semen Padang. Melihat situasi itu, Persis melakukan perubahan dengan memasukan beberapa tandaga baru. 

Namun, perubahan itu tidak banyak membantu. Buktinya hingga laga berakhir usaha keras para pemain Persis untuk membalas gol Semen Padang tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru