Minangkabau Cup

Atasi.Bayang, Koto Tangah Pertahankan Gelar

Koto Tangah sukses mempertahankan gelar turnamen antar kecamatan.

PADANG (Metrans)
Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang sukses mempertahankan gelar juara turnamen sepakbola antar kecamatan. Kepastian Koto Tangah menjadi yang terbaik dalam turnamen yang bertajuk Minangkabau Cup, setelah dalam laga final di Stadion Agus Salim, Sabtu ((20/5) berhasil mengatasi perlawanan wakil Pessel, Kecamatan Bayang 3-1 (1-0).

Dengan keberhasilan menjadi juara di Minangkabau Cup. Koto Tangah berhak mendapat Piala Bergilir dari Gubernur Sumbar dan uang pembinaan sebesar Rp30 juta.

"Selamat kepada Koto Tangah yang sukses menjadi terbaik dan terus berjuang ke pada Bayang, karena tahun besok iven ini tetap digelar," ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat menutup turnamen ini.


Penampilan Koto Tangah dalam turnamen ini sangat memuas. Belajar dari kekalahan dari Bayang pada dua laga terdahulu, Koto Tangah tampil sangat disiplin dan mampu menekan pertahanan Bayang. 

Sebaliknya, Bayang tampil dibawah kemampuan terbaiknya. Pertahanan mereka yang sulit ditembus, dalam laga ini sangat mudah dilewati. Buktinya sebelum gol pertama Koto Tangah lewat aksi Rizki Husnul menit ke-39, jala Bayang sering terancam. 

Di babak kedua, Bayang mencoba bangkit dengan mengambil kendali serangan. Namun keasikan menyerang, mereka lupa akan pertahanannya, itu dibuktikan gol Kedua Koto Tangah lewat aksi Dion Rizki. Di mana gol Dion ini berawal dari serangan balik Koto Tangah.

Unggul 2-0, Koto Tangah menurunkan daya seranganya. Kondisi itu mampu dimanfaatkan Bayang untuk memperkecil ketertinggalan 2-1 berkat gol Ulil Azmi. Terkejut dengan gol Bayang itu, Koto Tangah kembali ke bentuk permainannya. 

Strategi Koto Tangah ini cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol. 

Melihat kondisi itu, tim pelatih Koto Tangah melakukan perubahan dengan memasukan beberapa pemain baru. Masuknya pemain baru ini makin menghidupkan serangan Koto Tangah. Beberapa peluang kembali tercipta. Dan satu menit jelang pertandingan berakhir, Koto Tangah menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Abrar Naim.

Posisi ketiga Minangkabau Cup ini ditempati wakil Sawahlunto, Kecamatan Talawi. Mereka menduduki posisi ketiga, setelah dalam perebutan posisi ketiga sukses mengatasi perlawanan Padangpanjang Timur.  (can)


Jangan Lewatkan