SETELAH MENABRAK KIOS MINYAK

Avanza Masuk Sungai di Kinali, Tiga Orang Tewas

Warga berbondong-bondong melihat mobil avanza kecelakaan masuk sungai di Jorong Sungai Paku Nagari Kinali Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Akibatnya tiga orang meninggal dunia, Senin (6/11).

SIMPANG EMPAT (Metrans)

Tiga orang tewas dan dua orang mengalami luka serius akibat mobil Avanza masuk sungai di Jorong Sungai Paku Nagari Kinali Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Senin (6/11).

Ketiga korban yang tewas itu adalah Darwis (40), Madi (40) dan Mak Sati (60), sedangkan yang mengalami luka berat adalah M Gusrial (15), dan Kalek (50).


"Benar, kecelakaan maut yang mengakibatkan tiga orang tewas itu sudah dievakuasi, sedangkan dua orang korban yang mengalami luka berat sedang menjalani pengobatan di rumah sakit," kata Kepala Sub Bagian Operasional Polres Pasaman Barat, AKP Muzhendra di Simpang Empat, Senin (6/11).

Ia mengatakan kejadian berawal ketika mobil toyota Avanza BA 1554 LD yang dikemudikan Kalek dengan membawa empat orang penumpang nama M. Gusrial, Darwis, Madian Mak Satu datang dari arah Simpang Empat menuju Kinali dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya ditempat kejadian, saat melewati jalan menikung tajam kekiri nobil tersebut hilang kendali dan melebar ke piggir jalan sebelah kanan dan kemudian menabrak kios minyak milik seorang warga, Yuli.  Karena kecepatan tinggi, mobil avaza tersebut masuk ke dalam sungai yang ada di kanan jalan.

Akibatnya tiga orang penumpang nama Darwis, Madi dan Mak SatiI tewas, dan dua orang mengalami luka berat.

"Korban sudah dievakuasi oleh tim gabungan yang dibantu oleh masyarakat," katanya.

Menurutnya, korban yang meninggal dunia dan luka berat merupakan warga Kabupaten Agam. Saat ini jenazah korban sudah dibawa keluarganya untuk dikebumikan.

Salah seorang warga, Amir (43) mengatakan kejadian itu terjadi secara tiba-tiba. Saat itu mobil tersebut melaju dengan kencangnya menuju Kinali. Namun tiba-tiba oleng dan menabrak warung dan mobil itu langsung masuk sungai kedalaman sekitar 10 meter. (sta)


Jangan Lewatkan