TABRAKAN DI BATIPUH

Avanza Tabrak Mio, Desrizal Tewas di Tempat

Petugas Polantas menunjuk Yamaha Mio yang hancur setelah ditabrah Avanza

PADANG PANJANG (Metrans)

Jalur lintas Padang Panjang – Batusangkar, tepatnya di Jorong Subarang, Kecamatan Batipuh Tanah Datar, sekitar pukul 07.50 WIB, Minggu pagi (21/1), merenggut nyawa Desrizal (46) yang berboncengan setelah motor Yamaha Mio yang dikendarai Riski Wahyudi (18) tabrakan dengan mobil Avanza.

Keterangan yang dihimpun Metrans di TKP, saksi mata mengatakan kecelakaan bermula saat Avanza BA 1513 LB yang dikemudikan Yuhendri, warga Komplek Gerry Permai, Padang Sarai Kota Padang meluncur dari arah Padang Panjang terlihat melayang memakan lajur kanan, dan bertepatan saat itu, Yamaha Mio BA 3612 KP dari arah Batusangkar terkejut dan tidak sempat menghindar.


“Persisnya kami tidak tahu, namun yang tampak sebelum kejadian Avanza memang sedikit memakan jalur kanan. Mungkin karena baru lepas dari tikungan, tidak menyangka akan datang ranmor dari arah berlawanan yang juga cukup ke tengah saat itu,” ucap Indra, 27, kepada Metrans

Kanit Laka Lantas Polres Padang Panjang, Ipda Hamidi menyebut kecelakaan maut antara Avanza yang dikemudikan warga asal Padang, Yuhendri, 50 dengan ranmor jenis Mio dikendarai pelajar asal jorong setempat, Riski Wahyudi, 18, sudah ditangani dengan melarikan korban ke RUSD Padang Panjang. Dikatakannya, sejumlah saksi mata sudah dimintai keterangan dan kedua kendaraan terlibat laka diamankan di Mapolres Padang Panjang.

Berdasarkan keterangan sementara dari pengendara mobil Avanza, saat sampai di TKP melaju dalam kecepatan sedang. Namun karena posisi sedikit memakan jalan, ranmor dari arah berlawan tampak terkejut dan seakan hendak menghindar ke jalur kanan (dari Batusangkar) dan kembali berbalik ke jalur kiri.

“Diperkirakan karena terkejut, Riski yang memboceng korban saat itu hilang kendali dan tidak sempat menghidari tabrakan. Desrizal, yang menjadi korban meninggal saat di RSUD Padang Panjang, diketahui mengalami benturan keras di kepala dan patah pada kaki kanan serta mengalami luka cukup parah. Sedangkan Riski, beruntung hanya mengalami luka-luka cukup serius di kaki dan tangan,” terang Hamidi.

Berdasarkan hasil indentifikasi data, pengemudi Avanza, Yuhendri, merupakan warga Komplek Gerry Permai, Padang Sarai Kota Padang. Sementara, pengemudi sepeda motor dan korban meninggal dunia merupakan warga Jorong Subarang, Nagari Batipuh Atas, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanahdatar.

“Insiden laka ini , selain telah menimbulkan korban jiwa juga menimbulkan kerugian material  sekitar Rp10 juta. Namun untuk sementara kami belum bisa menetapkan tersangka, karena sejumlah saksi masih dimintai keterangan. Korban meninggal, telah dijemput pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka,” pungkas Hamidi. (pul)


Jangan Lewatkan