oleh



Babak 16 Besar Minangkabau Cup, Atasi Wakil Agam, Kuranji Pimpin Klasemen

PADANG (Metrans)
Kecamatan Kuranji terus menjaga asa meraih prestasi di Turnamen Sepakbola Minangkabau Cup. Pada laga pembuka babak 16 besar Grup L di Lapangan PSTS Tabing Padang, Senin (18/2/1), Kuranji sukses meraih poin sempurna usai menundukan wakil Agam, Ampek Nagari 1-0 (0-0).

Satu gol kemenangan Kuranji dalam laga ini dipersembahkan Diego Armando menit ke-75. Dengan kemenangan ini untuk sementara, Kuranji bersama Kecamatan Talawi Sawahlunto yang juga sukses meraih poin penuh, setelah mengatasi perlawanan wakil Bukittinggi, MKS dengan skor 1-0 berada di puncak klasemen dengan sama-sama meraih poin 3 dan sama-sama memasukan 1-0.

Klasemen berubah bakal ditentukan dalam laga kedua yang akan ditabuh Selasa (19/2), di mana Kuranji akan menghadapi Talawi, kalau dalam laga kedua ini kembali sukses meraih poin penuh, maka peluang untuk lolos ke babak berikutnya akan semakin besar. 


"Alahamdulliah dalam laga pembuka babak 16 besar kita bisa meraih poin penuh. Mudah-mudahan dalam laga kedua kita bisa kembali meraih hasil maksimal. Mohon dukungan dari masyarakat Padang, agar perjuangan kami menjadi yang terbaik dalam turnamen ini bisa menuai hasil," ujar pelatih Kuranji Zul Udo usai pertandingan.

Penampilan para pemain Kuranji dalam laga pembuka ini cukup menjanjikan. Sejak kick off para pemain masa depan Kota Padang ini langsung melakukan tekanan kepertahanan Ampek Nagari. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Melihat situasi itu, Kuranji melakukan perubahan dengan memasukan Diego Armando dan menarik keluar Hari Sanofa. Masuknya, Diego Armando makin menghidupkan serangan Kuranji, beberapa peluang kembali tercpta,puncaknya satu menit jelang turun minum, Diego Armando yang lepas dari pengawalan lini belakang Ampek Nagari berhasil measuk kedalam kotak penalti. 

Namun, gerakan Diego di hadang pemain belakang Ampek Nagari dan wasit langsung menunjuk titik putih.  Namun sayang tendangan penati ini gagal diselesaikan pemain Kuranji dan hingga turun minum kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Kuranji terus melakukan tekanan untuk bisa melesatkan gol. Beberapa peluang kembali tercipta, namun lagi-lagi peluang emas itu gagal menghasilkan gol. Melihat situasi itu, kembali Zul Udo sebagai pelatih kepala melakukan perubahan dengan memasukan tenaga baru.

Kali ini strategi itu cukup mumpuni, pada menit ke-75, Diego Armando yang masuk dari sektor kiri pertahanan Ampek Nagari Agam, berhasi mencetak gol, setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Jeri.

Tertinggal 0-1, Ampek Nagari mencoba mengambil kendali serangan, namun karena disiplinnya lini belakang Kuranji menjaga daerahnya, hingga turun minum usaha keras para pemain Agam ini tidak menuai hasil. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru