Babinsa Koramil 07/Kapur IX Kodim 0306/50 Kota Tanam Jagung 0,2 Ha

Babinsa Koramil 07/Kapur IX Kodim 0306/50 Kota, Serka ME. Zulfikar melaksanakan penyiapan lahan tanam jagung seluas 0,2 hektar, Kamis (5/4).

PAYAKUMBUH (Metrans)

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kapur IX Kodim 0306/50 Kota, Serka ME. Zulfikar melaksanakan penyiapan lahan tanam jagung seluas 0,2 hektar. Lokasi penanaman jagung ini di areal Demplot Koramil 07/Kapur IX di wilayah Nagari Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX Kota Payakumbuh.

Mayor Arh Luud Guntono mengatakan, bahwa selama ini Anggota Koramil 07/Kapur IX memantau di sekitar desa binaannya banyak lahan yang terbengkalai. Maka untuk bisa memanfaatkan lahan itu, pihaknya mendorong dan memotivasi masyarakat bertanam jagung.


“Anggota kita melihat banyak lahan tidur yang tidak dimanfaatkan, makanya kita dorong semua masyarakat untuk mengolahnya, sekaligus memotivasi masyarakat yang lain,” ujar Luud Guntoro, Kamis (5/4).

Lebih lanjut ia menyampaikan, Anggota Koramil07/Kapur IX bukan hanya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan atau memberdayakan lahan tidur tersebut. Namun, ia katakan juga bahwa masyarakat dan TNI harus bisa bercocok tanam, seperti petani lain pada umumnya.

Tujuan pemanfaatan lahan ini, ia katakan sekaligus untuk meningkatkan kemampuan ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat di Nagari Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX Kota Payakumbuh. Selain itu, kegiatan penyiapan lahan ini juga dapat memanfaatkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) hand tractor yang ada di Koramil.

“TNI juga harus bisa menjadi petani, sebab umumnya prajurit juga berasal dari anak-anak petani. Jangan sampai No Action Talk Only,” tegasnya. (penrem/why)


Jangan Lewatkan