oleh



Bakal Tawuran, 14 Pemuda Digelandang ke Markas Satpol PP Kota Solok

SOLOK (Metrans)
Satpol PP dan Damkar Kota Solok menangkap 14 pemuda yang diduga akan melakukan tawuran, di kawasan Parak Anau, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok, Sabtu malam (2/1) sekira pukul 22.45 WIB. 

Ke-14 pemuda tersebut digelandang ke Markas Satpol PP dan Damkar Kota Solok, saat sedang berkumpul dan menunggu kedatangan temannya yang lain dan diduga akan melakukan tawuran.

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Satpol PP Kota Solok Riko Saputra, mengatakan, operasi dilakukan berdasarkan informasi dari warga daerah setempat, bahwa di suatu tempat di kawasan Parak Anau tersebut  banyak pemuda berkumpul dan kerap menghisap lem.


Setelah mendapatkan informasi itu Satpol PP Kota Solok langsung mengarahkan operasi rutin yang dilakukannya ke kawasan tersebut. Hasilnya, 14 pemuda itu terjaring, sementara lima di antara mereka bukanlah warga Kota Solok melainkan warga Nagari Sumani, Kabupaten Solok.

Para pemuda tersebut tidak berkutik saat dilakukan penangkapan. Setelah digeledah dan penyisiran di beberapa titik di sekitar lokasi, petugas Satpol PP menemukan senjata tajam (sajam), seperti clurit dan gir motor yang dipasangi sabuk, dan sejumlah barang lainnya.

Dari temuan itu, petugas Satpol PP melakukan pemeriksaan dan menginterogasi mereka. Para pemuda tersebut, mengakui sedang menunggu temannya yang lain dan akan melakukan tawuran. 

Di Markas Satpol PP, setelah melakukan interogasi lanjutan, para pemuda tersebut mengakui bahwa mereka akan melakukan tawuran dengan pemuda Parak Gadang, Nagari Selayo, Kabupaten Solok.

Dari pengakuan salah satu pemuda, tawuran dipicu karena mereka mendapat kabar bahwa pemuda Parak Gadang, Nagari Selayo akan menyerang ke Parak Anau Kota Solok. 

Hal itu, menurutnya, disebabkan karena pada siang harinya salah seorang pemuda Parak Gadang tersebut berkelahi dan dipukuli oleh salah seorang pemuda Parak Anau, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok.

Sementara itu sajam dan alat alat yang akan mereka gunakan untuk tawuran adalah milik dan dibawa oleh teman temannya yang datang dari Nagari Sumani Kabupaten Solok yang akan membantu pemuda Parak Anau tersebut

Di Markas Pol PP kota Solok, sebelum dipulangkan kepada orang tuanya masing masing, pemuda yang akan melakukan tawuran itu diberi pembinaan. Mereka juga menandatangani surat pernyataan bahwa tidak akan melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain dan dirinya sendiri. (rzl)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru