oleh



Bakal Turun di Piala Suratin dan Menpora, PSP U-13 Siapkan Dua Tim

PADANG (Metrans)
Selain turun di Piala Suratin U-13, PSP Padang juga berencana akan turun di Piala Menpora U-12. Makanya, dalam menghadapi dua turnamen ini, Pandeka Mudo-julukan-PSP U-13 menyiapkan dua tim.

"Kalau jadwal tidak bertabrakan, kita berencana akan turunkan tim di Piala Menpora U-12. Soalnya dari 30 pemain yang ada saat ini, sekitar 12 orang pemain kelahiran 2006. Itu artinya kita bisa turun di Piala Menpora yang infonya piala ini satu timnya hanya diperkuat 8 orang,"ujar pelatih PSP U-13 Tri Gustian didampingi asisten Roni L di Padang, Kamis (3/5).

Rencana ikut serta di Piala Menpora ini,katanya, selain untuk mengasah kemampuan para pemain juga sarana untuk menambah jam terbang terutama untuk pemain yang masih berusia 12 tahun."Kita ingin melihat kemampuan para pemain khususnya untuk usia 12 tahun. Piala Menpora ini juga sarana seleksi bagi kita apakah pemain ini bisa masuk ke tim U-13. 
Selain itu turun di Piala Menpora ini menambah jam terbang para pemain, soalnya semakin banyak mengikuti kompetisi, tentu pengalaman bertandingnya akan bertambah,"tegasnya.


Sementara skuad PSP U-13 sendiri terus melakukan persiapan. Para pemain terus diasah kemampuannya, baik meningkatkan kemampuan individu maupun organisasi pemain.

"Kita terus membenahi kelemahan yang mendasar dari para pemain. Ini kami lakukan agar anak-anak bisa memahami sepakbola yang sebenarnya,"terang Tri.

Setelah semuanya berjalan, tambah Tri, tim ini akan melakukan beberapa ujicoba, rencana terdekat akan menggelar ujicoba ke Sicincin."Setelah kita mematangkan cara bermain bola, maka kita akan lanjutkan dengan program ujicoba, terdekat kita akan menggelar ujicoba ke Sicincin," terangnya. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru