oleh



Balai Baru ke Semifinal Porpelda, Berkat Sentuhan Mantan Pemain Persebaya

Padang, Metrans-Keberhasilan SSB Balai Baru lolos ke Semifinal Pekan Olahraga Pekan Olahraga Perlombaan Daerah (Porpelda) cabang Sepakbola U-12, selain kerja keras para pemain juga sentuhan tangan dingin sang pelatih, Afrianto.

Racikan matang yang dilakukan Afrianto makin menghidupkan pola permainan Balai Baru. "Ini semua kerja keras pemain, saya hanya meramu yang ada dari bakat luar biasa dari para pemain. Ini baru awal, perjuangan pemain, perjalanan mereka masih panjang," ujar Afrianto usai membawa timnya lolos ke babak semifinal.

Afrianto mantan pemain Persebaya dan Semen Padang ini berharap kepada para pemainnya untuk tetap fokus, dan jangan cepat berpuas diri. Soalnya, perjalanan masih panjang. Target sesunguhnya bukan juara sebuah turnamen, bagaimana di SSB Balai Baru ini lahir pemain yang bisa berprestasi.


"Hasil di sebuah turnamen adalah bonus bagi pemain. Tujuan utama saya membantu SSB Balai Baru, bagai mana di SSB ini lahir pemain yang bisa masuk tim profesional atau nasional," harapan Afrianto.

Katanya, secara skill pemain SSB Balai Baru U-12 ini punya kemampuan, malahan rata-rata pemain punya skil individu yang mumpuni, namun melihat karakter mereka yang belum paham dengan bermain bola.

"Berlaha saya akan mencoba mengenalkan ke mereka bagaimana bermain bola sesunguhnya. Main tidak hanya skill tampi juga taktik dan strategi yang harus di pahami para pemain," jelasnya. (faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru