Menang WO, Pandeka Mudo Pimpin Klasemen Grup B Piala Suratin 

Bandung United Takluk, PSP 17 di Atas Angin 

Skuad PSP U-17 (foto/psp)

Padang, Metrans - PSP Padang U-17 memipin klasemen sementara Piala Suratin Putaran Nasional. Kepastian tim berjuluk Pandeka Mudo memimpin klasemen grup B, setelah dalam laga kedua, Kamis (13/2/20) di Batu Malang, menang WO atas Sulut FC Manado.

Selain kemenang WO ini, naiknya PSP ke posisi puncak, setelah penghuni peringkat pertama di hari pertama, Bandung United diluar dugaan ditaklukan wakil Kepri,  Belia FC dengan skor cukup telah 0-5 untuk kemenangan  Belia FC.

Dengan tambahan tiga angka ini, Pandeka Mudo mengumpulkan 6 poin dengan agregat 5-0. Posisi kedua di grup B ini ditempati  Belia FC, sama-sama mengumpulkan 3 poin dengan Bandung United, namun wakil Kepri unggul dalam seleksi gol, di mana  Belia FC mempunyai argegat 5-2, sedangkan Bandung United memiliki selisih gol 3-5.


"Saat ini para pemain kita di atas angin, karena lawan terberat kita, Bandung United ditaklukan  Belia FC, namun kami dari manajemen berharap kepada para pemain tetap fokus, soalnya meski kita sukses mengatasi  Belia FC dan wakil Kepri ini menang besar atas Bandung United, bukan jaminan bagi kita untuk bisa menang mudah atas Bandung United lawan kita terakhir babak penyisihan," ujar penanggung jawan tim PSP U-17, Agus "Abien" Suardi yang dihubungi via ponselnya, Kamis (13/2/20).

Memang dengan kekalahan Bandung United ini atas  Belia FC, peluang PSP lolos ke babak kedua Piala Suratin Putaran Nasional semakin besar. Mereka hanya butuh satu poin lagi untuk lolos, malahan bila satu poin ini bisa diwujudkan kala menghadapi Bandung United, Sabtu (15/2/20), Pandeka Mudo juga tampil sebagai juara grup.

"Memang untuk lolos kita hanya butuh satu poin lagi saat menghadapi Bandung United, malahan kalupun kalah, tidak lebih dari 2-0. Namun begitu, kami meminta kepada para pemain jangan lengah, soalnya sepakbola ini tidak sama dengan matematika. Kejadian di lapangan tidak akan sama di atas kertas," terang Abien.

Motivasi Langsung dari Ketum PSP
Perjuangan PSP U-17 mendapat dukungan langsung dari Ketua Umum PSP Padang, Hendri Septa. Wakil Walikota Padang ini hadir ke Malang untuk melihat perjuangan para pemain diputaran nasional Piala Suratimn U-17 ini.

"Ketum hadir langsung ke lapangan. Ini tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi pemain. Mereka makin termotivasi untuk bisa memanangkan setiap laga yang dihadapi," jekas Abien. (Faisal Budiman)


Jangan Lewatkan