oleh

MAJU BERBASIS IT

Bank Nagari Luncurkan Nagari Mobile

PADANG (Metrans)

Bank masa depan adalah bank yang berbasis IT. Bagi Bank Nagari bergerak menuju masa depan dengan menggunakan IT adalah sebuah keniscayaan. “Digitalilasi perbankan memang sebuah medan yang terbuka dan penuh tantangan. Insya Allah Bank Nagari sedang menuju bank digital yang aman,” kata Dirut Bank Nagari Dedi Ihsan.

Ia mengatakan itu ketika meluncurkan Nagari Mobile di Hotel Mercure pagi ini. Menurutnya Fintech, sebagai salah satu ‘bintang’ dalam digitalisasi bank sudah akan menjadi bagian dari Bank Nagari. Oleh karena itu, peluncuran Nagari Mobile adalah salah satu bukti keseriusan Bank Nagari menuju bank modern.


Sementara Kepala BI Sumbar, Endy Dwi Tjahyono mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat yang relatif lebih baik dibanding provinsi lain di Sumatera akan menjadi modal dasar bagi perkembangan digitalisasi perbankan di daerah ini, termasuk Bank Nagari tentunya.

Dalam pada itu, Kepala Kantor OJK Perwakilan Sumatra Barat Darwisman menyatakan bahwa masyarakat makin bankmainded dan itu menjadi peluang besar bagi berkembangnya fintech  di daerahj ini.

Dari angka  target penyaluran KUR di tahun 2018 sebesar Rp 4,45 triliun. OJK yakin akan menumbuhkan ekonomi Sumbar menuju yangn lebih baik lagi. Bank Nagari telah menyalurkan Rp 700 miliar KUR dari target Rp 1,1 triliun.

"Kita yakin target Rp 4,45 triliun penyaluran KUR di daerah ini tercapai dn tahun 2019 dengan perjuangan kita bersama, realisasi KUR bisa ditingkatkan," kata Darwisman.

OJK Sumbar mencatat, total aset kredit perbankan di Sumbar hingga akhir Agustus 2018 sebesar Rp 67,122 triliun. Total penyaluran kredit sendiri secara menyeluruh sebanyak Rp 49,1 triliun dari angka itu, sebesar Rp 16,8 triliun alias 5,8 persen di antaranya adalah kredit yang disalurkan untuk UMKM dengan jumlah rekening 739 ribu. (eko)


Editor :  Eko Yanche Edrie

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru