BANGUN JEMBATAN HATI

Bank Nagari Pulau Punjung Gelar Gathering Bersama Nasabah

Kepala Cabang Bank Nagari Pulau Punjung Tasman menyerahkan cenderamata kepada Asisten II Dharmasraya Adlisman.

PULAU PUNJUNG (Metrans)

Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, bertekad mewujudkan pelayanan satu hati. Meski pihaknya mengaku ciut, tapi keyakinan untuk mencapai cita-cita bisa digapai.

"Insya Allah bisa kita wujudkan, dengan hati ke hati akan merekatkan hubungan baik," kata Pemimpin Cabang Bank Nagari Pulau Punjung Tasman SE dalam acara gathering yang diikuti Kepala OPD dan bendahara, Rabu (29/3) di aula Bank Nagari.


Menurut Tasman, bank tidak saja intens  memperhatikan pegawai negeri, namun juga lebih kepada masyarakat. Buktinya, saat ini pihaknya komitmen untuk meluncurkan kredit usaha rakyat (KUR).

"Peluang itu besar di Dharmasraya. Ada 80 persen sektor perkebunan, perikanan, pertanian dan peternakan terbuka lebar di tanah petro dollar ini," ujarnya.

Untuk itu, melalui momentum ini hendaknya dijadikan perekat dan silaturahmi antara karyawan bank dengan nasabah. Lebih dari itu, nasabah adalah pemilik. Sehingga, pelayanan dengan konsep hati merupakan prinsip yang mesti diaplikasikan kepada masyarakat.

"Layanan bernuansa hati adalah layanan khas yang kami berikan. Kami tidak ingin melayani kalau hati kami tak konek," jelasnya.

Saat ini, katanya, Bank Nagari Cabang Pulau Punjung memiliki aset mencapai Rp400 miliar lebih. Di samping itu, bank pemerintah daerah ini juga memiliki program KUR.

Untuk kabupaten mekar tahun ini disediakan Rp30 miliar dana yang dikucurkan pada sektor perkebunan, perikanan, pertanian dan peternakan.

"Ini sesuai dengan potensi daerah, dimana sektor unggulan Dharmasraya sesuai dengan alamnya," jelas Tasman.

Ia menambahkan, pihaknya sedang berusaha mendorong investasi dan lapangan kerja. Tasman juga mengemukakan, animo masyarakat tinggi, apalagi sejak dilesatkannya program KUR dan lain sebagainya itu.

"Kami komitmen mewujudkan pelayanan itu. Terlebih adanya dana pihak ketiga Rp120 miliar," tegasnya.

Sementara itu, Asisten II Setdakab Dharmasraya, Adlisman dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Bank Nagari. Katanya, Pemkab akan bersama-sama membangun bank dan daerah, terutama sektor perekonomian dan perbankan.

"Bersama kita bisa. Mudah-mudahan Bank Nagari makin terpercaya," ujarnya.

Adlisman juga menyebutkan, pemerintahan kabupaten akan menambah saham Bank Nagari senilai Rp3,7 miliar. Dan, soal kas daerah tetap dipercayakan kepada bank milik urang awak itu.


Jangan Lewatkan