oleh



Baznas Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir di Alai Parak Kopi Kota Padang

PADANG (Metrans)
Baznas Pusat bersama Baznas Kota Padang memberikan bantuan kepada korban banjir yang melanda Kota Padang beberapa waktu lalu, Rabu (7/11).

Koordinator Lapangan Baznaz Tanggap Bencana, Sukamto mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada 80 KK dan 50 anak sekolah yang terdata sebagai korban banjir di RT03 RW11 Kelurahan Alai Parak Kopi.

"Kita membantu meringankan korban banjir bandang berupa 80 paket kompor gas, alas tidur berupa matras dan perlengkapan sekolah seperti buku, pulpen, pensil, dan tas. Semoga itu bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat di sini," ungkap Sukamto.


Ia mengatakan, 50 bantuan untuk anak sekolah tersebut hanya untuk yang sangat membutuhkan.

"Karena peralatan sekolahnya terendam, menurut data yang kita dapat," ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang Pendistribusian Baznas Kota Padang, Industriadi yang juga merupakan anggota Baznas Tanggap Bencana Kota Padang mengatakan, waktu hari pertama, tepatnya Jumat (2/11) malam, pihaknya langsung terjun ke lapangan di tiga titik.

"Malam itu kita menyiapkan hampir seribu nasi bungus. Karena semua barang dan peralatan masak mereka terendam," kata dia.

Ia mengatakan, pada hari kedua, pihaknya masih sebarkan nasi bungkus, dan di hari ketiga, pihaknya membuka dapur umum.

"Kita cari lokasi yang paling parah, kebetulan di sini dan kita buka disini dapur umum untuk 800 bungkus perhari sampai Selasa kemarin," jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 11 Kelurahan Alai Parak Kopi, Yurdin mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah memberikan bantuan kepad warganya yang terkena banjir.

"Kita ucapkan terima kasih banyak kepada Baznas Tanggap Bencana," kata dia.

Ia juga berharap, pengerjaan PT. KAI agar dipercepat penyelesaiannya karena cuaca yang akhir-akhir ini tak menentu.

"Nanti jika terjadi hujan lebat lagi, di pengerjaan PT. KAI itu sampah bisa menumpuk. Aliran air ke muara bisa terhambat dan lagi terkena banjir," ucapnya. (han)


Editor :  Devie Diany

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru