Benam Wakil Sulsel, PSP U15 ke 8 Besar

Skuad PSP U-15 jelang melakoni laga kedua Piala Suratin Nasional

Padang, Metrans - PSP Padang U-15 lolos ke babak delapan besar Piala Suratin U-15 Putaran Nasional. Kepastian tim berjuluk Pandeka Bungsu ini ke babak delapan besar, setelah dalam laga 16 besar di Stadion Sutang Agung, Bantul, Sabtu (22/2/20) berhasil mengatasi perlawanan wakil Sulawesi Selatan (Sulsel) 2-0 (0-0).

Dua gol kemenangan PSP dalam laga ini dipersembahkan Marchell Pajok menit ke-85 dan Aviv Muntaza menit ke-90.

"Kita sangat bersyukur perjuangan para pemain sudah sampai ke babak delapan besar. Ini perstasi yang sangat memuaskan. Tapi perjuangan masih panjang, kami sangat mengharapkan dukungan dari para pemain, agar perjuangan kami di Putaran nasional ini bisa menuai hasil," ujar pelatih PSP U-15, M Jeki usai pertandingan.


Penampilan para pemain PSP dalam babak 16 besar ini cukup memuaskan. Termotivasi dengan hasil di babak penyisihan, dalam laga 16 besar ini, Pandeka Bungsu menampilkan permainan menyerang. Buktinya, baru beberapa menit jalannya pertandingan, PSP sudah mendapat peluang emas, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Termotivasi dengan peluang emas itu, para pemain PSP makin meningkatkan gempurannya. Beberapa peluang kembali tercipta, namun lagi-lagi peluang emas itu gagal menghasilkan gol dan hingga turun minum kedudukan 0-0 masih tetap bertahan.

Di babak kedua, Pandeka Mudo melakukan perubahan dengan memasukan beberapa tenaga baru. Masuknya tenaga baru ini makin menghidupkan serangan PSP.

Sebaliknya terus ditekan, Sulsel mencoba bangkit dengan mencoba mengambil kendali serangan. Namun, strategi Sulsel itu mampu dibaca para pemain Pandeka Bungsu, malahan keasikan menyerang, Sulsel lupa akan pertahannnya, itu dibuktikan dengan suksesnya PSP membobol jala Sulsel lewat aksi Pajo memanfaatkan kelengahan lini belakang Sulsel.

Terkejut dengan gol PSP itu, wakil Sulsel ini makin meningkatkan gempurannya, namun lagi-lagi mereka kecolongan. Satu menit jelang pertandingan di mulai, Pandeka Bungsu sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Aviv Muntaza. (Faisal Budiman)


Jangan Lewatkan