oleh

Babak Delapan 8 LFN

Bertemu AXM Manado, Tuah Sakato Optimis

Padang, Metrans - Juara Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 Sumatera Barat, Futsal Tuah Sakato akan menentukan langkah mereka ke Liga Futsal Profesional Indonesia musim 2019/2020 dengan menghadapi wakil Sulawesi Utara, AXM Manado di partai gugur Babak 8 Besar, Jum'at pagi (20/9) kick-off jam 09.00 WIB di GOR Sasana Krida Raga Satria, Purwokerto, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.

Dalam manager meeting dan drawing group yang berlangung di salah satu ruangan pertemuan Meohotel, Purwokerto, Kamis siang (18/9), anak asuh Coach Qusmaini Noor Rusli telah dipastikan bertemu AXM Manado, melalui pencabutan lot oleh ke-8 kontestan Babak 8 Besar LFN 2019. 

Sebelum drawing group itu, seleuruh menejer tim lebih dulu mendapatkan penjelasan singkat soal regulasi pertandingan Babak 8 Besar LFN 2019 yang dipimpin langsung oleh Sekjen FFI (Federasi Futsal Indonesia) Edhy Prasetyo. Kemudain lanjut ke sesi undian yang berjalan lancar. 


"Skema pertandingan Babak 8 Besar ini sistim gugur. Single match. Tadi dalam pencabutan undian, kita Futsal Tuah Sakato bertemu AXM Manado Sulawesi Utara, juara Grup C Babak 34 Besar Nasional. Jadwalnya main pertama jam 09.00 WIB," tutur Yosrizal, menejer tim Tuah Sakato.   

Menyoal laga itu, Yosrizal meminta skuad Tuah Sakato menjaga mental, fokus dan konsentrasi penuh. Sebab satu pertandingan yang sangat krusial untuk menentukan langkah lolos ke Liga Futsal Profesional Indonesia. 

"Secara teknis, kita sudah sangat siap. Persiapan panjang dengan program latihan terstruktur sudah dijalani sejak pekan kedua Juni setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Kita juga lalui kompetisi amatir ini dari LFN zona Sumatera Barat dan Babak 34 Besar Nasional dengan hasil yang maksimal. Sekarang tinggal selangkah lagi penentuannya besok," terangnya. 

Senada dengan pelatih kepala Qusmaini Noor Rusli, dirinya meminta Afis Yunanda dan kawan-kawan maintainance diri masing-masing. Memelihara kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan bahwa mereka satu tujuan, lolos ke Liga Pro.

"Teknisnya telah cukup banyak yang saya berikan kepada anak-anak. Tinggal bagaimana memelihara mental bertanding. Harus menyatukan pikiran dan meninggalkan hal-hal non teknis di luar pertandingan," ujar pelatih berlisensi level 2 AFC asal Malaysia itu. 

"Insha Allah, kerja keras di pertandingan besok. Usaha maksimal. Hasil akhir itulah kuasa Allah. Kalau  kehendakNYA mengatakan kerja keras kita menghasilkan kemenangan. Itulah TakdirNYA, Aamiiin." tegasnya. 

Dari ke-8 tim Babak 8 Besar, 4 tim pemenang selain dinyatakan promosi ke Liga Pro, juga akan lanjut ke partai Semi Final, Sabtu (21/9). Berikutnya, 2 pemenangnya berhak ke partai pamungkas, Grand Final untuk menentukan juara 1 LFN 2019.  (Faisal)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru