Bidik Satu Poin, SPFC Siap Hadapi Tekanan MU

Marcel siap membobol jala MU

PADANG (Metrans)
Ujian perdana tim Semen Padang FC di Piala Presiden bakal di mulai, hari ini menghadapi tuan rumah grup 5 Madura United. Bila dalam laga pembuka ini, Kabau Sirah-julukan Semen Padang bisa meraih poin maka, peluang untuk lolos ke babak berikutnya akan terbuka lebar.

Persoalnya sekarang, mampukah Hengki Ardiles dkk menundukan tuan rumah dengan kondisi yang belum matang. Selain akan mendapat tekanan dari semua lini, saat ini kekuatan Madura United semakin menakutkan dengan hadirnya beberapa pemain berkualitas di tim ini. 

"Tidak akan yang tidak mungkin. Kita sama-sama memulai pertandingan dari nol, jadi kami optimistis menghadapi Madura United FC, minimal kita bisa meraih satu angka dam kita juga sudah siap menghadapi tekanan Madura United," ujar pelatih  Semen Padang FC Nil Maizar, kemarin (7/2).


Nil mengakui, kekuatan Madura jauh berbeda dari kompetisi lalu, namun secara keseluruhan tim pelatih sudah memahami kekuatan tim asuhan Gomes de Oliviera itu, termasuk dengan hadirnya pemain baru yang bagus, seperti Greg Nwokolo, Fandi Eko Utomo, dan Fachruddin Aryanto. 

“Tapi kondisinya kami sama-sama memulai persiapan dengan masa yang singkat, karenanya kami akan bertanding dari garis yang sama. Mungkin mereka punya nilai plus sebagai tuan rumah. Tapi kami siap hadapi mereka,” tegas Nil kepada Goal Indonesia.

Semen Padang bertolak ke Pamekasan dengan memboyong 25 pemain, tiga diantaranya berstatus pemain seleksi. Selain dua legiun asing Asia, Ko Jae Sung dan Amir El Shaf, pemain lokal yang tengah seleksi adalah Dwi Vane Rayghiffary Ramadhan.

“Persiapan sudah kami upayakan semaksimal mungkin, walau dengan masa yang singkat. Kondisi yang belum ideal memang, tapi semua tim juga menghadapi masalah yang sama. Jadi, kami harus tetap optimis,” kata Nil.

“Saya akan jadikan Piala Presiden menjadi ajang seleksi lanjutan bagi mereka. Jika mereka menunjukan kemampuan, tentunya akan kami pertimbangkan untuk diikat kontrak.”

Khusus Je Sung yang sudah beberapa hari latihan, Nil menganggap pemain asal Korea Selatan ini memilki kemampuan teknik sangat baik. Namun, Jae Sung masih terkendala kebugaran, sehingga perlu digenjot lebih keras.

Lalu siapa yang akan menjadi pilihan utama dalam laga pembuka ini, Nil belum bisa mengambarkan, soalnya semua pemain yang di bawa dalam turnamen ini semuanya siap untuk diturunkan.

"Semua pemain sudah siap. Siapa yang akan menjadi pilihan utama akan kita lihat perkembangan jelang mendaftarkan pemain ke panitia," terangnya. (can)


Jangan Lewatkan