oleh



Bocah 3 Tahun di Padang Ditemukan Tewas Mengapung dalam Septic Tank

PADANG (Metrans)

Alfitra, bocah berusia tiga tahun ditemukan tewas di dalam lubang septic tank di Lolo Kasik, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (16/11). Sebelumnya, anak bungsu dari pasangan suami istri (pasutri) Aripin (54) dan Ermizah (44) itu sempat menghilang dan telah dilakukan pencarian di seluruh area rumah.

Korban pertama kali ditemukan oleh sang kakak, Edro Fardian Harifin (20) dalam kondisi mengapung di dalam lubang septic tank yang berada di samping rumah warga yang terbuat dari beton dengan kedalaman sekitar 140 sentimeter dan diameter 20x20.


Kapolsek Kuranji, AKP Armijon ketika dikonfirmasi Metrans, membenarkan peristiwa bocah yang ditemukan tewas di dalam septic tank tersebut. Hingga saat ini, pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas peristiwa nahas itu.

"Memang benar telah ditemukannya seorang balita dalam keadaan meninggal dunia terapung di dalam septic tank WC milik warga, dan saat ini kami masih melakukan penyelidikan," kata AKP Amrijon.

Sebelumnya diketahui, korban sempat menghilang dan telah dilakukan pencarian di seluruh area rumah oleh sang nenek yang menjaga korban bernama Jaramis (75). Menurut keterangan sang nenek, sekitar pukul 16.30 WIB, ia memanggil cucunya dan masih mendengar jawaban sang cucu.

Namun beberapa menit kemudian, ia kembali memanggil sang cucu, ternyata tidak ada sahutan lagi. Ketika itulah timbul kepanikan pada diri nenek yang sudah lanjut usia (lansia) itu.

"Pada saat memanggilnya lagi, yakni sekitar pukul 17.30 WIB, untuk mengajaknya mandi. Namun tidak ada jawaban dari dia. Kemudian saya pun langsung melaporkan kepada kedua orang tuanya," tukasnya, Minggu (17/11).

Kemudian setelah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga yang dibantu oleh warga serta beberapa personel kepolisian yang datang ke lokasi, akhirnya bocah berhasil ditemukan oleh kakaknya dalam kondisi mengapung di dalam lubang septic tank.

"Sekitar 5 jam melakukan pencarian, akhirnya sekitar pukul 23.45 WIB, korban ditemukan oleh kakaknya di septic tank WC milik salah seorang warga dalam keadaan terapung," terang Jaramis lagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, kakaknya menemukan korban dalam keadaan terapung dengan kepala di atas permukaan septic tank itu. Kemudian korban langsung diangkat oleh kakaknya dalam keadaan sudah meninggal dunia.

[Buliza Rahmat]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru