oleh



Bolos Saat Jam Belajar, 31 Siswa di Agam Dijaring Satpol PP

LUBUK BASUNG (Metrans)

Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam menjaring 31 siswa yang berkeliaran dan duduk di warung saat proses belajar mengajar (PBM) sedang berlangsung, Senin (5/8). 

"Semua siswa yang kita jaring dan tertibkan merupakan yang sedang berkeliaran dan sedang duduk di warung saat proses belajar mengajar dilaksanakan," kata Kasi Operasi Satpol PP dan Damkar Agam, Yul Amar.


Ia merinci, 31 siswa itu di antaranya, 16 siswa SMAN 3 Lubukbasung, 3 siswa SMPN 1 Baso, 4 siswa SMP Tarbiah Canduang, 2 siswa SMKN Baso, 3 siswa MTs Tanjung Medan dan 2 siswa PKBM Kasih Bundo.

Khusus siswa SMAN 3 Lubuk Basung, mereka langsung dibawa ke sekolah untuk pembinaan. Setelah itu, mereka diserahkan ke pihak sekolah untuk melakukan pembinaan selanjutnya," kata dia.

Sementara 15 siswa di Baso, Canduang dan lainnya langsung dibawa ke kantor Camat Baso untuk dilakukan pembinaan.

"Setelah pembinaan dilakukan, mereka kita serahkan ke sekolah," katanya.

Ia menambahkan, siswa SMAN 3 Lubukbasung ini ditertibkan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat setempat adanya siswa yang bolos.

Saat itu, kata dia, Kasat Pol PP Damkar Agam Dandi Pribadi, sedang menjadi inspektur upacara di sekolah tersebut.

Mendapat informasi tersebut, anggota yang mendampingi Kasat ke sekolah itu langsung menertibkan siswa yang bolos.

"Penertiban di Baso, Canduang dan lainnya merupakan operasi rutin yang dilakukan Satpol PP Damkar dan Camat Baso," katanya (wan)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru