oleh

DIIKUTI RIBUAN WARGA

BUMN Gelar Jalan Santai di Tugu Merpati Perdamaian Padang

PADANG (Metrans)

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), BUMN menggelar kegiatan jalan santai yang diikuti oleh ribuan warga Kota Padang dimulai dari Tugu Merpati Perdamaian Padang, Minggu (13/8).

Jalan santai yang juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah ini juga di meriahkan dengan beberapa acara dan puluhan doorprize mulai dari sepeda motor merk Honda CBR 150R, mesin cuci, kulkas, penanak nasi, kompor, kipas angin, dan puluhan hadiah menarik lainnya.


Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang dilaksanakan beberapa BUMN yang ada dibawah panitia Jasindo.

"Kami memberikan apresiasi bahwa kegiatan ini sangat bagus, diantaranya membudayakan masyarakat Sumatera Barat khususnya Padang untuk berolahraga dengan jalan santai," ujar Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Selain itu, ia mengatakan bahwa jalan santai ini juga untuk menjalin silaturahmi, karena yang hadir ini cukup banyak seperti keluarga, teman-teman, dan lainnya.

"Jadi semuanya tergabung. Suasana olahraga, suasana silaturahmi, dan juga suasana kemerdekaan. Dan kami ucapkan terima kasih kepada BUMN yang ikut tergabung dalam melaksanakan kegiatan ini," tambahnya.

Saat ditanyai tentang peranan BUMN di Sumatera Barat, ia mengatakan peran BUMN di Sumatera Barat cukup besar. Dan banyak hadir di Sumatera Barat, tentu dengan tupoksi dan corenya masing-masing. 

Sementara itu, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan Jasa survei dan Konsultan Kementerian BUMN, Gatot Trihargo mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 serta program BUMN hadir untuk Negeri mengadakan acara di Sumatera Barat.

"Kementerian BUMN memerintahkan semua BUMN untuk memeriahkan HUT Indonesia di setiap Provinsi dan programnya sama," ujar Gatot. (han)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru