oleh



Bupati Tanah Datar Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

BATUSANGKAR (Metrans)

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi melantik pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemkab Tanah Datar, Rabu sore (15/08) di aula kantor bupati Pagaruyung.  Beberapa kepala dinas kini diganti dan ditempatkan di posisi yang baru. 

Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati Zuldafri Darma, ketua pansel Sekda Hardiman, anggota pansel Yohanes Dahlan, Forkopimda dan pimpinan OPD se Tanah Datar.


Beberapa jabatan yang di mutasi tersebut diantaranya,  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Nuryeddisman kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan,  Kepala Dinas Kesehatan, Ermon Reflin kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga, Edi Susanto kini menjabat Asisten Ekonomi dan Pemangunan menggantikan Helfy Rahmi Harun Sementara Helfy Rahmi Harun menjabat Asisten Administrasi Umum. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Adrion kini menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah. 

Thamrin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan kini menjabat sebagai Kalaksa BPBD. Sedangkan jabatan Kepala dinas untuk sementara dijabat oleh Plt. Tidak jauh berbeda dengan Dinas pendidikan, Abrar kini  menempati posisi baru sebagai kepala dinas Kominfo, sementara jabatan yang ditinggal dijabat sementara Plt.

Selanjutnya, Abdul Hakim, Kadis Diskoperindag kini menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga, dan posisinya digantikan oleh Marwan yang sebelumnya menjabat Kadis Perpustakaan dan Arsip. Sementara, posisi Marwan digantikan oleh Erizal Ramli yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kominfo.   Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Yulfiardi hanya bertukar posisi dengan Daryanto Sabir yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian.

Menepis isu renggangnya hubungan Bupati dan Wakil Bupati terkait rotasi yang dilakukan, Bupati Irdinansyah Tarmizi langsung menggelar jumpa  pers. 

Ia mengatakan melakukan Rotasi jabatan telah terlebih dahulu membicarakan hal tersebut dengan Wakil Bupati.

"Wakil Bupati pernah awalnya mengusulkan 3 jabatan, namun berdasarkan hasil evaluasi jabatan oleh tim pansel, makan jabatan yang diusulkan tersebut tidak bisa untuk dipertahankan," ujarnya.

Menanggapi terkait jabatan yang kosong, Bupati mengungkapkan setidaknya terdapat 6 jabatan yang mengalami kekosongan. Nantinya jabatan tersebut akan diisi melalui proses lelang jabatan yang dapat diikuti oleh seluruh ASN yang berminat dan berkopeten dibidangnya.

Beberapa jabatan yang kosong tersebut diantaranya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan. Kepala Dinas Kesehatan. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, serta Kepala Dinas Pendidikan.

Bupati juga menegaskan jika rotasi juga telah mendapatkan rekomendasi dari KASN dengan nomor surat B-1240/KASN/6/2018 perihal rekomendasi rencana mutasi PPT pratama di Lingkungan Pemerintah Tanah Datar dan sebelumnya telah melakukan tahapan proses seleksi serta sesuai dengan prosedur dan aturan perundang-undangan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan 12 eselon III administrator di lingkungan Pemkab Danah Datar. (eri)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru