JEMPUT ASPIRASI WARGA

Bupati Tanah Datar Memulai Berkantor di Nagari-Nagari

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi

BATUSANGKAR (Metrans)

Guna lebih dekat dengan warga, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi memulai kegiatan berkantor sehari di nagari.

“Hari ini, Rabu 8 Februari 2016 kita mulai kegiatan berkantor sehari di Nagari Malalo Kecamatan Batipuh Selatan yang pertama dikunjungi,” sebut Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi kepada wartawan di ruangannya.


Menurutnya, dengan kegiatan ini aspirasi warga akan langsung ditampung sehingga pemerintah Tanah Datar dapat mengambil kebijakan mana prioritas ataupun tidak.

“Berbagai keluhan tentang pelayanan maupun ekonomi masyarakat akan ditampung, disana kita dapat mengetahui berapa jumlah warga yang belum mendapatkan BPJS, KIP, Raskin, setelah itu kita akan ke nagari lainnya, untuk melanjutkan program ini kita meminta kepada Camat untuk melakukan hal yang sama,“ jelas Irdinansyah Tarmizi.

Dikatakan, kedatangan beliau di nagari tersebut tidak membawa rombongan dan tidak diberitahu kepada pemerintah nagari sehingga tidak ada rekayasa.

“Kita akan menggiatkan magrib mengaji dan sholat berjemaah,meskipun hanya 5 orang yang datang ke masjid tersebut, setelah sholat tanpa sepengetahuan warga kita laksanakan kunjungan ke lapau-lapau dan sharing dengan mereka, kemudian juga mengunjungi keluarga miskin, dengan kedatangan saya ini tanpa diketahui oleh warga,” tegasnya. (eri)


Jangan Lewatkan