oleh



Cak Imin Diberi Penghargaan Anggota Kehormatan LKAAM

PADANG (Metrans)

Tokoh nasional Abdul Muhaimin Iskandar, baru saja mendapat penghargaan sebagai anggota kehormatan oleh Lembaga Kekerabatan Adat Alam Minang­kabau (LKAAM) di Universitas Negeri Padang (UNP), Rabu (6/12).

“Menerima aspirasi dari LKA­AM agar Propinsi Sumatera Barat menjadi Daerah Istimewa Minang­kabau (DIM). Ternyata aku men­dapat berkah diangkat sebagai Anggota Kehormatan LKAAM,” sebutnya.


Bukan itu saja, pada saat yang sama Cak Imin juga diberi Deta atau ikat kepala Alang Babega dari LKAAM, sebagai simbol seorang pemimpin yang mampu menyerap aspirasi masyarakat secara luas.

Selain itu Cak Imin juga diberi Keris Sakatimuno, yang me­nyimbolkan pemimpin yang bersa­haja dan tenang namun tetap siaga dan berani menghadapi tantangan apapun.

Sebelumnya Ketua Umum PKB ini juga memberikan kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa UNP yang bertajuk tentang “Membangun Semangat Nasio­nalisme dalam Memperkokoh Keutuhan NKRI”.

Pada Kuliah Umum tersebut, Cak Imin juga ia berharap ekonomi bangsa juga harus saling men­guatkan untuk kemajuan. Salah satunya bisa melalui program ekonomi berdaya, dan melahirkan entrepreneur muda masa depan.

“Kita harus memberikan kesem­patan kepada mahasiswa, terutama yang Bidikmisi harus menjadi pelaku usaha untuk kemajuan bangsa nantinya,” tutup usai acara. (why)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru