Cukur SMP Muhamaddih 5, PSP U-13 Masih Punya Kelemahan

Para pemain PSP U-13 dan SMP Muhamaddiah 5

PADANG (Metrans)
Mematangkan persiapan jelang turun di Piala Suratin U-13, PSP Padang U-13 menggelar ujicoba dengan SMP Muhamaddiah 5 Padang di Lapangan Cengkeh, Kamis (23/8). Dalam laga yang dimenangkan Pandeka Bungusu-julukan-PSP U-13, 5-1 ini masih banyak kelemahan yang harus diperbaiki.

Hal itu diakui pelatih kelapa PSP U-13 Tri Gustian. "Ya, masih banyak kelemahan yang harus kita perbaiki, di antaranya kerja sama tim. Para pemain masih banyak mengandalkan skill individu. Ini menjadi PR bagi kami jelang turun di Piala Suratin U-13," ujar Tri Gustian didampingi asisten Hendra, Roni dan Putra usai melakoni laga ujicoba.

Meski menghadapi tim yang lebih tua dari pemain PSP, Namun Zulkifli dan kawan-kawan tetap memperagakan permainan menyerang. Di awal laga, Pandeka Bungsu sudah mendapat peluang emas lewat aksi Bram, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.


Termotivasi dengan peluang emas itu, PSP makin meningkatkan gempurannya. Pada menit ke-10, PSP akhirnya sukses melesatkan gol lewat aksi Zulkifli. Gol perdana ini makin meningkatkan gempuran PSP. Lima menit berselang, PSP sukses mengandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat aksi Farel. 

Tertinggal 0-2 dalam laga yang dipimpin wasit Liga 1, Edo Wiradana ini, SMP Muhamaddih 5 mencoba bangkit dengan lebih berani keluar menyerang. Namun, disoplinnya lini belakang PSP hingga turun minum usaha keras para pemain SMP Muhamaddih 5 tidak menuai hasil.
Di babak kedua, PSP melakukan beberapa perubahan dengan memasukan beberapa pemain baru. Masuknya pemain baru ini makin menghidupkan serangan PSP. Baru beberapa menit jalannya pertandingan di babak kedua ini, PSP kembali sukses melesatkan gol, kali ini lewat aski Dani.

Tertinggal 0-3 , SMP Muhamaddih 5 melakukan perubahan dengan memasukan pemain baru. Strategi, SMP Muhamaddih 5 ini menuai hasil gol lewat titik putih. Penalti itu didapat SMP Muhamaddih 5, setelah pemain belakang PSP, Imah melakukan pelanggaran dalam kotak penalti.

Terkejut dengan gol balasan SMP Muhamaddih 5, PSP makin meningkatkan gempurnanya. Usaha itu kembali menuai peluang. Beberapa menit jelang pertandingan berakhir, PSP berhasil menambah dua gol lagi lewat aksi Dani dan Bram. (can)      


Jangan Lewatkan