oleh



Curi Tiga HP Milik Keluarga Temannya yang Sedang Dicas, Rido Diringkus Polisi

AROSUKA (Metrans)
Nekad mencuri tiga unit telepon genggam milik keluarga kerabatnya, Rido Rinaldi (25) diringkus Unit Reskrim Polsek Kubung, Kabupaten Solok, Kamis (14/2).

Rido yang mengaku warga Jorong Bukit Kili, Nagari Koto Baru yang berakal bulus ini, boleh dibilang ibarat pagar makan tanaman alias orang yang tak tahu terima kasih kepada orang lain.

Betapa tidak, pelaku yang sudah diperbolehkan menginap di rumah kerabatnya sendiri bernama Marneti, di Jorong Sawah Sudut Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok itu, malah mencuri tiga telepon genggam milik keluarga korban, Marneti.


Tiga unit telepon genggam yang berhasil dicurinya diantaranya, 2 unit telepon genggam merek Xiaomi dan 1 unit merek Oppo yang sedang dicas oleh keluarga korban disaat seisi rumah Marneti sedang tertidur pulas pada Kamis (14/2) dini hari.

Begitu terbangun menjelang subuh, pemilik rumah yang terbangun dari tidurnya langsung terkejut, karena tiga handphone yang sedang dicas di dalam rumah itu, raib dari tempatnya semula.

Seiring hilangnya tiga unit telepon genggam tersebut, pelaku Rido juga menghilang dari dalam rumah tersebut. 

Merasa yakin telah terjadi aksi pencurian tiga unit telepon genggam dari dalam rumahnya, korban Marneti lalu melaporkan peristiwa pencurian itu, ke petugas Polsek Kubung, pada pagi harinya.

Korban kemudian mendapat tanda terima laporan polisi nomor LP/10/II/2019 bertanggal 14 Februari 2019, tentang tindak pidana pencurian.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Kubung AKP Afdimon didampingi Paur Humas Polres Solok Brigadir Hendi Encok Yance kepada Metrans di Selayo Kamis (14/2) mengatakan, petugas langsung bergerak cepat menindaklanjuti laporan korban.

AKP Afdimon mengatakan, dari hasil pengembangan penyelidikan terkait kasus pencurian tiga telepon genggam dirumah korban, petugas Unit Reskrim langsung bergerak cepat dan mencari tahu keberadaan pelaku.  

Hingga akhirnya, petugas Unit Reskrim Polsek Kubung, berhasil menangkap pelaku di sebuah rumah makan di kawasan Tanah Garam Kota Solok.

Saat digeledah petugas, dari tangan pelaku diketemukan barang bukti tiga unit telepon genggam milik korban yang dicuri pelaku. 

 "Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan dan proses kasusnya lebih lanjut pelaku dibawa petugas ke Mapolsek Kubung," tukas AKP Afdimon. 

Pelaku pencurian telepon genggam itu, usai diinterogasi petugas di Mapolsek Kubung, kepada Metrans mengaku khilaf melakukan aksi pencurian tersebut. (ris)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru