oleh

PISAH SAMBUT DANREM 032/Wbr

Danrem Baru Siap Bersama-sama Rakyat Sumatera Barat

PADANG (Metrans)

Komando Resort Militer (Korem) 032/Wirabraja Padang akan berkomitmen untuk mengabdi, dan bekerjasama dengan pemerintah Sumatera Barat demi memberi kenyamanan dan kedamaian masyarakat di Sumbar.

Pernyataan itu disampaikan Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja yang baru, Kolonel Inf Mirza Agus, SIP., usai pisah sambut dengan Dandrem Brigjen TNI Bakti Agus Fadjri,SIP, MSi.  di Lapangan Tenis Indoor Makorem 032/Wirabraja Padang, Minggu siang tadi (12/11).


“Kami siap bekerja keras mendisiplinkan anggota, serta komitmen membantu segala perlindungan kepada masyarakat Sumbar, demi kehidupan yang damai,” ujar Mirza.

Mirza menyebutkan Sumbar merupakan daerah yang kondusif dengan masyarakat baik, namun penjagaan tetap harus ditingkatkan. Salah satunya cara yang akan dilakukan Danrem 032/Wirabraja ini ialah meningkatkan kualitas internal, dengan peningkatan profesional keprajuritan, kesatuan, dan menjaga teritorial wilayah.

“Kita menghimbau kepada semua pihak, mari kita bekerjasama dengan bersama-sama menjaga kenyamanan dan kedamaian di Sumbar,” ajaknya.

Sementara Danrem 032/Wirabraja yang lama, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjri,S.IP, M.Si., menyampaikan kesan dan pengalaman yang mendalam selama ditugaskan di Sumbar. Dengan harus ia katakan, bahwa Sumbar masyarakatnya sangat harmonis dan dinamis, dengan berbagai adat budaya, dan kuliner yang luar biasa.

Satu hal yang membuat ia mengagumi dan bangga selama di Sumbar, yakni Sumbar banyak melahirkan orang Minang sebagai pejuang, pahlawan, para ulama, pengusaha, dan tokoh-tokoh nasional lainnya.

“Saya bangga bisa hidup berdampingan selama dua tahun di Sumbar, dengan segala keunikannya, terutama kulinernya yang luar biasa. Segala prinsip hidup yang saya dapatkan, akan menjadi bekal di tempat penugasan berikutnya,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa ia sangat yakin kepada Danrem yang baru bisa menjadikan Sumbar lebih baik dan lebih damai ke depannya. Ia akan berupaya untuk selalu berkontribusi bagi masyarakat, terutama dalam menjaga kedaulatan Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Sumbar, dan mohon maaf atas segala kekhilafan selama saya bertugas di sini, karena saya akan pindah ke Kodam IV Diponegoro,” sebutnya.

Bakti Agus Fadjari adalah Danrem 032/Wbr pertama yang berbintang dua setelah Mabes TNI AD meningkatkan type Korem 032/Wbr menjadi Korem yang dipimpin seorang perwira tinggi. Sebelumnya Korem 032/Wbr dipimpin seorang Pamen berpangkat Kolonel. 

Kolonel Mirza, meskipun saat dilantik masih menyandang pangkat Kolonel senior, diperkirakan dalam waktu yang tidak lama lagi tentu akan menerima pangkat jenderalnya sebagai Brigadir Jenderal.

Turut hadir acara ini, Perwakilan Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar, Kajati Sumbar, Danlantamal, Wakil Walikota Padang, Bupati Pasaman, Bupati Pariaman, Bupati Dharmasraya, Kapolres, Kapolsek, Danlanud, dan anggota Korem 032/Wirabraja.

Acara pisah sambut ini dihibur langsung artis Minang, Rayola, dan artis ibu kota dari Papua, Edo Kondologit dengan mengajak tamu undangan bernyanyi lagu Rumah Kita, Aku Papua, dan Maumere. (why)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru