oleh



Dekan FIP Dukung BKKBN untuk Kemajuan Bangsa dan Negara

PADANG (Metrans)

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Nageri Padang (UNP) Alwen Bentri mendukung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) demi membangun Indonesia yang lebih maju dari program ini.

"Dengan adanya acara BKKBN ini mengajak mahasiswa berfikir positif untuk memajukan bangsa dan negara, maka dari itu harus ada revolusi mental atau membangun negara dengan sepenuh hati," tambahnya selesai acara yang diadakan oleh BKKBN pusat di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan di Padang, Senin (13/2).


Ia menambahkan indonesia bisa menjadi negara besar apabila pembangunan di mulai dari pembangunan keluarga, pembangunan pendidikan dan pembangunan kesehatan.

Dia menegaskan revolusi mental berguna untuk perubahan yang relatif cepat dalam cara berpikir, merespon dan bekerja untuk itu kemajuan negara ini oleh mahasiswa.

"Di tangan mahasiswa lah negara ini bisa maju dan berkembang," ujarnya.

Revolusi mental bertujuan untuk menanamkan rasa percaya diri untuk kemampuan sendiri dan menanamkan optinisme dan kaya kreatif di kalangan rakyat dalam menghadapi rintangan dan kesulitan bermasyarakat dan bernegara.

Salah satu tujuan revolusi mental adalah memperbaiki pendidikan di Indonesia, maka model pendidikan yang harus diterapkan adalah pendidikan terpadu yaitu pendidikan berbasis karakter bukan hanya sekedar melatih anak untuk berpikir nalar atau menghafal, tetapi juga memberikan pendidikan budi pekerti atau karakter.

Setelah berhasil diterapkan maka dapat dipastikan bahwa generasi bangsa Indonesia akan memiliki mental yang baik karena sudah dibekali sejak usia dini, mental masyarakat Indonesia sudah berubah menjadi lebih baik pasti akan berdampak positif bagi kemajuan tanah air.

Ia berharap dengan adanya acaranya ini mahasiswa UNP bisa mangambil yang baik untuk memajukan keluarga, masyrakat, dan negara. (bay)


Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru