oleh

Taekwondo Sumbar Harus Bangga

Delva Rizki ke Korea

PADANG (Metrans)
Ketua TI SUmbar Handrianto memberi motivasi khusus kepada para taekwondoin pemula yang sedang mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT). Motivasi khusus yang diberikan Handrianto itu, bila berlatih keras, maka semua taekwondoin yang ikut UKT ini bisa seperti Delva Rizki yang saat ini memperkuat Indonesia diajang Asian Games.
 
"Kita semua harus bisa mengikuti Delva Rizki. Kita semua pasti bisa, syaratnya latihan dengan serius dan banyak mengikuti iven baik lokal maupun nasional," terangnya.
Delva Rizki sendiri, kata Sabam, sedang mengikuti Pelatnas dan informasinya, hari ini akan berangkat ke Korea bersama timnas taekwondo untuk menggelar persiapan jelang turun di Asian Games 2018 di Indonesia.

“Mudah-mudahan Delva Rizki bisa membela Merah Putih di iven Asian Games. Bila itu terealisasi maka Delva Rizki yang baru satu-satunya taekwondo Sumbar yang tampil di ajang Asian Games,” jelas Sabam Anto. Delva Rizki dikabarkan akan melakukan TC di Korea selama tiga bulan ke depan. "Kita berharap Delva bisa memanfaatkan momen ini.

UKT Terus DIlanjutkan
Sebelumnya pada pekan lalu dua daerah telah usai menggelar UKT yakni Pengcab TI Limapuluh Kota dan Tanah Datar. “Ada sekitar 200 taekwondoin yang ambil bagian di dua kabupaten tersebut,” tambah Sekum TI Sumbar, Budi Ilyas.


Untuk UKT di Sijunjung dan Pesisir Selatan dikabarkan akan diikuti 220 taekwondoin. Tim penguji langsung dipimpin Master Handrianto kemudian Budi Ilyas, Muhammad Abrar serta didampingi para senior seperti Sabam Syafrizal Indra dan sabuk hitam lainnya.

Untuk se-Kota Padang dojang yang mengirimkan taekwondoinnya UKT itu diantaranya, Denzibang 5/1, GOR, FTF Nanggalo, SMP 31, Halilintar, Polresta, Unand, UNP, Mapolda, Taruna dan SMA Don Bosco, Balaikota, Lantamal serta Kodim 0312 dan dojang POS. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru