oleh



Dicoret dari Skuad Semen Padang FC, Finno Hanya Ucapkan Terimakasih

PADANG (Metrans)
Nasib kurang beruntung dialami pemain lokal Sumatera Barat Finno Andrianas. Betapa tidak, setelah mendapat hukuman dari PSSI yang melarang pemain ini turun di empat pertandingan sisa, kini pemain asal Payakumbuh ini dicoret dari tim Semen Padang FC.

Selain Finno, manajemen Semen Padang juga mendepat tiga pemain jelang bergulirnya babak 8 besar Liga 2 2018. Tiga pemain yang didepak bersama Finno itu, Ananias Fingkrew, Rachmad Afandi, dan penjaga gawang Mukhti Al Haq.

Dalam akun FB ini, Finno Andrianas tidak banyak berkomentar, dia hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada manajemen dan masyarakat sepakbola Sumbar


"Terima kasih Semen Padang FC,dua tahun yang sangat berharga. Untuk suppoerter saya mintak maaf, saya bangga pernah di dukung supporter seperti kalian. Teruntuk rekan-rekan dan senior mohon maafkan saya jika saya pernah mengelurkan kata-kata yang tidak pantas. Bangga bisa bersama kalian, sukses buat SPFC dan kaliam semua," ujar Finno diakun Facebooknya.

Dilihat dari jam penampilan, keempat pemain ini jarang diturunkan tim pelatih sebagai buntut kerasnya persaingan baik di sektor penjaga gawang, tengah maupun depan.

Manager Semen Padang, Win Bernadino, mengonfirmasi keputusan manajemen mencoret empat pemain tersebut jelang laga pamungkas penyisihan wilayah Barat, menghadapi Persis Solo, Senin (15/10/2018).

“Melepas empat pemain tersebut sudah berdasarkan hasil evaluasi antara tim pelatih dan manajemen tim. Selain itu juga karena tidak adanya kejelasan dari Piala Indonesia, sehingga kami menilai skuad yang ada terlalu gemuk,” ungkap Win Bernadino, Rabu (10/10/2018).

Menurut Win, keputusan itu juga demi meningkatkan fokus tim pelatih ke pemain pada 8 besar nanti. “Keputusan cepat ini diambil agar pemain yang dilepas juga dapat mencari klub baru pada saat transfer window jelang 8 besar bergulir,” lanjut dia.

Win mengatakan jelang 8 besar tak tertutup kemungkinan manajemen Semen Padang menambah amunisi baru untuk mempertajam kinerja beberapa lini. Kemampuan mereka tentu diharapkan lebih baik ketimbang pemain di tim saat ini. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru