Diduga Lecehkan Mahasiswinya di Toilet, Oknum Dosen PTN di Padang Dipolisikan

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

PADANG (Metrans)

Seorang oknum dosen di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Kota Padang berinisial FY (29) dipolisikan mahasiswanya ke Polda Sumbar, Rabu (15/1/2020). Dosen itu dilaporkan mahasiswinya berinisial U (20) atas dugaan pelecehan seksual.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan adanya laporan dugaan pelecehan seksual yang dialami mahasiswi tersebut. Berdasarkan laporan korban, peristiwa itu terjadi pada Selasa (10/12/2019).


Laporan korban diterima dan teregistrasi tanggal 15 Januari 2020 dengan nomor: LP/17/I/2020/SPKT-BR. "Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 10 Desember 2019 di salah satu kampus negeri di Padang," katanya, Jumat (17/1/2020).

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan korban, kejadian tersebut berawal saat adanya kegiatan kampus sekira pukul 21.00 WIB. Terlapor yaitu oknum dosen meminta sesuatu yang panas-panas, kemudian membawa pelapor ke dapur yang berada di lantai dua yang dekat dengan toilet wanita.

Sesampainya di dapur tersebut, terlapor langsung menarik korban ke dalam toilet. Saat itulah aksi pelecehan seksual itu dilakukan. "Korban ditarik ke dalam toilet perempuan dan dilakukan perbuatan yang tidak senonoh," tuturnya.

 

Saat itu, terlapor bahkan sempat mengunci korban dalam toilet tersebut. Pelaku pun berupaya untuk mengajak berhubungan badan, namun ditolak oleh korban. Lalu, korban pergi keluar dari toilet. Pelaku sempat mengejar korban sambil berucap ajakan ke hotel.


Ia mengatakan, laporan yang masuk akan diteruskan ke bagian yang berwenang dalam kasus pelecehan seksual yang akan ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum).

Ia mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti dengan pemanggilan saksi korban, dan terlapor untuk dimintai keterangan.

"Kami minta bersabar, karena ini kasus asusila. Kami pasti akan menindaklanjuti laporan korban," pungkasnya.

[Raihan Al Karim]


Jangan Lewatkan