oleh



Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Aspal Curah Seruduk Pagar Wisata Air Terjun Lembah Anai

PADANG PANJANG (Metrans)

Truk bermuatan aspal curah dengan nomor polisi E 8109 AS menabrak pagar pengaman lokasi wisata Air Terjun Lembah Anai, Kecamatan X Koto, Tanah Datar, hingga rebah kuda, Senin (5/7) sekira pukul 16.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, pengemudi truk mengalami patah tulang dan luka berat.

Informasi yang berhasil dihimpun Metrans di lapangan, kecelakaan tersebut diduga karena truk tersebut mengalami rem blong. Akibatnya, arus lalu lintas Padang - Bukittinggi sedikit terganggu.


"Sopir yang membawa truk tronton bermuatan aspal dari Perawang, Riau dengan tujuan bongkarnya ke Kayu tanam. Kecelakaan tunggal tersebut diduga karena truk mengalami rem blong," kata Petugas Lantas Polres Padang Panjang, Brigadir Hendra Lesmana Ardiman Sihotang kepada Metrans di lokasi kejadian.

Atas insiden itu, kata dia, sopir truk terjepit dan mengalami patah tangan. Sementara, kernet mengalami luka-luka. Saat ini korban tengah menjalani perawatan medis di RSI Ibnu Sina Padang.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan, petugas yang mendapat informasi tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pertolongan. Selain itu, polisi juga memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan atas peristiwa tersebut dan melakukan olah TKP.

"Korban kita tolong, kita juga memeriksa sejumlah saksi atas peristiwa itu," lanjutnya.


Terpisah, Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Mendrofa membenarkan telah terjadinya laka tunggal di kawasan Air Terjun itu. Atas kejadian tersebut, pihaknya telah melakukan identifikasi data dan olah tempat kejadian perkara. Hingga berita ini diturunkan, truk itu masih dalam proses evakuasi.


"Saat ini, kita masih mengumpulkan bahan seluruh keterangan dari sejumlah saksi-saksi. Sementa kita belum bisa memintai keterangan dari kedua korban. Dimana korban saat ini tengah menjalani perawatan medis," sebut  Mendrofa belum bisa memberikan keterangan lebih dalam. (paul)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru