oleh



Dijamu Mitra Kukar, Meski Berat, SPFC Siap Bawa Angka

TENGARONG (Metrans)
Semen Padang tidak punya waktu untuk berleha-leha. Usai mengalahkan Persela Lamongan 1-0, Kabau Sirah harus bersiap menyambangi Mitra Kukar, jumat (7/7/2017) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong

Pelatih Semen Padang Nilmaizar mengatakan tidak mudah mengalahkan Mitra Kukar. Meski mereka sebelumnya dihajar Persipra Jayapura 6-0, namun tim asuhan Jafri Sastera ini tetap dianggap berbahaya.

"Saya selalu mengesampingkan itu (hasil negatif lawan), karena setiap tim yang melawan Semen Padang selalu tampil berbeda. Makanya saya tetap tidak menganggap statistik yang sudah dilewati itu menjadi keuntungan buat kami," ujar Nilmaizar.


Nil mengklaim melawan Mitra Kukar di depan pendukung sendiri bukan hal mudah. Tentu butuh upaya ekstra keras dari Semen Padang agar bisa mencuri angka. Apalagi Hengki Ardiles dkk sulit menang saat laga tandang.  

Semen Padang memang dalam tren positif lantaran sukes meraih poin sempurna usai libur lebaran ini. Tapi, perlu diingat, Semen Padang kerap mengalami kesulitan kala tampil dimarkas lawan. Contohnya ketika dicukur Madura United 6-0. Sedangkan saat di kandang Persegres Gresik United cuma unggul 1-0.

"Ini pertandingan away yang sangat berat buat kami. Namun, kami akan berusaha sekuat mungkin untuk mendapat angka (penuh) di Tengarong," tambah Nil.  

Agar bisa mengalahkan Mitra Kukar, Nil akan mengevaluasi kinerja armadanya. Sebab, waktu laga tandang lalu, sejumlah pemain tidak mampu menjalankan strategi dengan baik.

"Sisa waktu dua hari ini, kami memanfaatkan untuk membenahi kelemahan. Mudah-mudahan apa yang kita inginkan dalam laga tandang ini bisa terwujud, kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, agar perjuangan kami ini bisa menuai hasil," pinta Nil. (can)


Editor :  faisal budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru