oleh



Diklat Pelayaran Padang Pariaman Gelar Lari 5K 

PADANG (Metrans)
Sekitar 500 pelajar SMP dan SMA/K se sumatera Bara akan mengikuti lomba lari Pelayaran- Run 5K yang digelar Balai Diklat Pelayaran Padang Pariaman (BPPP) pada Senin (1/5) mendatang. Bertempat  di halaman Balai Diklat tersebut yang berlokasi di Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis, bendera star pukul 07.30 akan dikibarkan Kepala Balai Diklat Pelayaran Padang Pariama Dr. Capt. Mugen S. Sutanto.

Dr. Capt. Mugen S. Sutanto didampingi Panitia Pelaksana Lomba Lomba Lari Pelayaran- Run 5K Riki Wanda menjelaskan, gagasan awal kegiatan ini untuk memperkenalkan BPPP di Sumatera Barat dan juga memperingati Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2017. Disamping itu sebagai bentuk terobosan kreatif dan inovatif menerapkan kebijakan strategis untuk menjalankan program program yang tepat sasaran.

Lomba lari Pelayaran-Run 5K yang bertajuk "To Strive and Not to Yield" mengacu kepada peraturan Internasional untuk lomba jalan raya (IAAF), serta persyaratan nasional yang terkandung di dalam Anggaran Dasar lomba jalan raya Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang diawali sosialisasi keberadaan kampus dan lembaga Balai Diklat Pelayaran Padang Pariaman. Direncanakan Start dan Finish di halaman BPPP. 


Katanya, perlombaan yang bagus buat pelajar SMP dan SMA/K atau mantan pelari yang ingin mengembalikan stamina. Tak peduli apakah atlet Olimpiade atau pemalas, Anda tetap dapat belajar melakukan lomba lari 5K. "Namun kali ini hanya bagi pelajar," imbuh Riki Wanda.(can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru