oleh



Dikuti 41 SSB, Sabtu, Fadly Amran Buka Piala KNPI Under 12 Plus

PADANG PARIAMAN (Metrans)

Sebanyak 41 Sekolah Sepakbola (SSB) bakal bersaing untuk memjadi yang terbaik dalam Festival Sepakbola Under 12 Plus Piala KNPI Sumbar yang akan ditabuh di Lapangan Anas Karim, Padang Panjang, 24-25 November.

Ketua Panitia Robbi Malvinas menyatakan, festival ini akan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPD KNPI Sumbar, Fadly Amran yang juga Walikota Padang Padang itu pagi ini.


Sebanyak 41 SSB yang berlaga selama dua hari itu, dibagi 13 grup. Masing-masing grup dihuni tiga tim dan hanya satu grup yang diisi dua tim yakni di Grup N ditempati SSB Bima dan SSB Tunas Muda Maninjau.

"Pertandingan dilakukan dengan sistem setengah kompetisi. Juara grup akan lolos ke babak selanjutnya dan khusus grup A dan F runner up akan mendampingi juara  grup," terangnya Robbi.

Kata Robbi, dari hasil drawing dan match coordiantion meeting (MCM) pada Jumat (23/11) di salah satu restoran di Pariaman telah menyepakati peraturan pertandingan, di mana laga ini memainkan 7 lawan 7 dan dua pemain 2006 diperbolehkan turun kedua-duanya.

MCM dipimpin Yulius Dede dari Asprov PSSI serta dihadiri Batlinus, yang juga Sekum Askot PSSI Padang Panjang serta Ketua Panpel, Robbi Malvinas dan Pengawas Pertandingan (PP) Nadirman.

Himbauan yang sangat penting disepakati dalam MCM tersebut yakni semua tim (SSB) yang bertanding wajib hadir saat pembukaan pada Sabtu (24/11) pagi ini.

"Sesuai kesepakatan dalam MCM  semua tim saat opening ceremony diwajibkan hadir. Bila tidak hadir maka tim tersebut didiskualifikasi. Kesepakatan dalam MCM ini dituangkan dalam berita acara," terang Yulius Dede.

Hasil pembagian grup yang berlangsung kemarin itu, Grup A diisi Garuda Jaya V.A, SSB Tunas Harapan, SSB Nagari Lawang. Grup B diisi Dispora Limapuluh Kota, SSB GMG dan SSB Ripan's. Grup C ditempati SSB Imam Bonjol, SSB Tiga Selo dan SSB Semen Padang.

Grup D dihuni SSB Bawan, SSB Balai Baru dan SSB PSTS, Grup E saling jumpa SSB Garuda Bukittinggi, SSB Padang United dan SSB Lembuti. Grup F dihuni SSB Baringin Sakti, SSB Cisangko, SSB Remaja Tarusan. Grup G ditempati SSB Putra Bumi Serambi Mekkah, SSB Muspan A dan SSB Basoka. Grup H diisi SSB Lansek Manih, SSB Putra Bayang, dan SSB Muspan B.

Sementara itu, Grup I dihuni SSB Garuda Limapuluh Kota, SSB Bumi Nusantara, SSB Tanjung Sakato, Grup J dihuni SSB Muspan C, SSB Bengkawas, SSB Aris Soccer. Grup K ditempati SSB Arapah, SSB Seroja dan SSB KNPI Pasaman.

Kemudian, di Grup M diisi SSB BN, SSB Talawi dan SSB Singa Harau. Dan di Grup N dihuni SSB Bima dan SSB Tunas Muda Paninjauan Maninjau.

Sebelum dibuka secara resmi oleh Fadly Amran maka laga pembuka memainkan di Grup A yang mempertemukan SSB Garuda Jaya V.A asal Padang ditantang SSB Tunas Harapan asal Agam.

Total hadiah yang akan diperebutkan dalam perhelatan Piala DPD KNPI Sumbar 2018 ini dibanderol Rp7 juta. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru