oleh



Dinkes Mentawai Jadi Panitia Lomba Memasak

14-08-2018

 

Mentawai,(Metrans)


Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, jadi panitia lomba memasak makanan gizi seimbang berbahan lokal, dan lomba masak nasi goreng.

Ketua panitia pelaksana Dokter Tony Taslim menyebutkan, kegiatan lomba memasak ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 tahun 2018.

“Ada dua kategori, yang pertama lomba nasi goreng dan kedua masak makanan gizi seimbang, bahan - bahannya dari lokal, yang menentukan adalah mereka sendiri sebagai peserta”.Ujar Tony pada Selasa (14/8/2018).

Adapun bahan yang disajikan yaitu, ikan, sayuran, buah, serta bahan masakan lainnya seperti subbet atau pisang.

Selain memeriahlan HUT RI ke 73, juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa saat ini makanan bergizi itu empat sehat lima sempurna, dimana saat ini menjadi empat bintang.

“Kalau sekarang empat bintang bukan empat sehat lima sempurna lagi.Dimana komposisinya terdiri dari karbohidrat, lauk - pauk, buah dan sayuran, itu yang dimaksud empat bintang, itulah yang nanti dinilai oleh juri nantinya”.Lanjutnya.

Ia juga mengatakan, dulu mungkin yang lebih banyak hanya karbohidrat saja, yang lainnya tidak ada. Sementara disebutnya untuk nasi goreng merupakan selingan saja yang juga sering dikonsumsi oleh masyarakat Mentawai..

Sementara pemenang lomba diambil dari 3 kategori, juara 1, 2, dan 3, begitu juga dengan lomba nasi goreng. Untuk pemenang lomba masakan gizi seimbang yaitu juara 1 diraih oleh tim Gabungan Organisasi Wanita (GOW) , juara 2 tim Persatuan Prajurit (Persit) dan 3 dari tim Majelis Taklim Jabal Nur.

Sementara pemenang lomba Nasi goreng, juara 1, PKK juara 2 Km 4, dan juara 3 yaitu Diskominfo.

Peserta yang ikut berlomba dari berbagai Instansi maupun Organisasi, lomba masakan gizi seimbang 7 tim dan lomba masak nasi goreng 10 tim. (can)


Tag:

Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru