oleh



Diperkuat Tim Bayangan Pra PON, Laga Pembuka LFN, Tuah Sakato Pesta Gol


Padang, Metrans - Favorit juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumbar, Tuah Sakato membuka asa lolos ke babak delapan besar, setelah dalam laga pembuka LFN Sumbar di Lapangan Rafhley Futsal, Senin (19/8/19) berhasil meraih poin sempurna usai pesta gol 8-1 ke jala pendatang baru LFN Sumbar, My Team.

Dengan kemenangan besar ini, Tuah Sakato yang diperkuat beberapa pemain Pra PON Sumbar untuk sementara memimpin klasemen sementara grup C. Mereka unggul selisih gol atas peringkat kedua Futsal Tanah Datar yang meraih kemenangan 1-0 atas Futsal Kota Solok.

"Hari pertama pelaksaaan LFN ini, kami dari panitia menggelar tujuh partai, di mana partai pembuka kami sajikan laga di grup A. Laga pertama ini berlangsung lancar. Mudah-mudahan laga kedua, pertandingan kembali berjalan lancar," ujar panitia LFN SUmbar Syamsul Bahri.


Namun hasil berbeda diraih juara bertahan LFN Nusantara 2018, Futsal Padang Pariaman. Diperkuat tiga pemain tim bayangan Pra PON Sumbar, diluar dugaan Padang Pariaman yang berlaga di grup B ditahan pendatang baru asal Kabupaten Solok, Berberas FC. Dalam laga yang berlangsung ketat, Padang Pariaman harus puas bermain imbang 2-2 dengan Berberas FC. Dengan hasil ini, persaingan di grub B bakal ketat. Soalnya, tim yang baru muncul CCB Abud'S Padang berhasil menang besar atas tim SMANSA Young Guns 6-1.

Selain di grup C dan B, tujuh partai yang disuguhkan dalam laga perdana LFN ini juga menyuguhkan laga di grup A, di mana laga di grup A mempertemukan, JOrdus FC melawan Kota BUkittinggi. Laga ini dimenangkan Kota BUkittinggi 5-0. PSR Padang menghadapi Satelite. Pertandingan ini dimenangkan Satelite dengan skor 3-6. Sedangkan laga terakhir mempertandingkan partai antara Jordus FC dengan Adrenaline. Pertandingan terakhir dihari pertama ini dimenangkan Adrenaline 3-1.

Untuk grup A ini, Kota Bukittinggi untuk sementara memimpin klasemen, karena mereka unggul selisih gol atas Satelite dan Adrenalene, meski mereka sama-sama mengumpulkan poin 3.
"Hari kedua kami akan memuatar delapan partai, di mana laga pembuka akan menyuguhkan partai di grup A antara Futsal Bukittinggi melawan PSR FC," terang Syamsul Bahri. (Faisal)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru