TUNTASKAN MACET DI KOTO BARU

Dirlantas Polda Sumbar Apresiasi Pemprov dan Pemkab Tanah Datar

Suasana arus lalu lintas di Pasar Koto Baru yang mulai lancar pada hari pasar, Senin siang (26/3) baru lalu

PADANG (Metrans)

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar, Kombes Pol Singgamata mengapresiasi suport Pemprov Sumbar dan Pemkab Tanah Datar, terkait upaya menuntaskan macet belasan tahun di Pasar Koto Baru, Pandai Sikek.

"Saya apresiasi sekali, suport dan dukungan Gubenur dan Wagub Sumbar serta Pemkab Tanah Datar untuk bersama kita menuntaskan macet di ruas Pasar Koto Baru," ujar Kombes Pol Singgamata dalam siaran persnya, Rabu (28/3) yang diterima Metrans di Padang.


Menurut Singgamata, lewat bersama pemangku kepentingan di Sumbar maka program prioritas Ditlantas Polda Sumbar sejak dua bulan belakangan sudah mulai menampakan titik terang.

"Juga masyarakat di Pasar Koto Baru, saya apresiasi karena dukungan diberikan kepada jajaran lalu lintas untuk membuat lancar kendaraan di ruas tersebut," ujar Singgamata.

Menurut Singgamata pihaknya akan terus memonitor kelancaran lalu lintas di Pasar Koto Baru.

"Karena upaya saat ini masih bersifat sementara belum permanen, semoga kunjungan Wagub Pak Nasrul Abit ke Koto Baru Senin kemarin memberikan harapan atas aspirasi masyarakat dan pengguna jalan untuk perluasan pasar kebelakang," ujarnya.

Dan Singgamata mengatakan, bila ruas yang setiap hari Senin, pas hari pasar di Koto Baru macet itu berhasil dituntaskan, maka jajaran Ditlantas Polda Sumbar akan terus bekerja untuk membersihkan sumbatan kendaraan di banyak titik lagi.

"Konsentrasi kita selama dua bulan ini di Pasar Koto Baru, kalau sudah tuntas di ruas itu, maka Ditlantas Polda akan bergerak lagi pada titik macet lain di ruas utama Padang-Bukittinggi," ujarnya.

Kombes Pol Singgamata juga mengapresisi wartawan media pers di Sumbar, yang memberikan ruang dalam pemberitaan terkait penanganan macet di Koto Baru.

"Saya apresiasi dan terima kasih sekali kepada sahabat-sahabat wartawan yang terus memberitakan penanganan macet di Pasar Koto Baru dua bulan terakhir ini, dan berharap wartawan media selalu menjadi mitra Ditlantas Polda Sumbar," ujar Singgamata. (han)


Jangan Lewatkan