oleh



Diskominfo Padang Panjang Gelar Diseminasi

PADANG PANJANG (Metrans)

Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah provinsi Sumatera Barat (pemprov) bekerja sama dengan Kominfo Kota Padang Panjang menggelar acara Diseminasi Informasi yang diselenggarakan di aula Diskominfo Kota Padang Panjang dengan tema Pemberdayaan dan Optimalisasi Peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam Diseminasi Informasi melalui Pemanfaatan TIK, Senin (26/11).

Acara diseminasi tersebut di ikuti oleh puluhan masyarakat dari berbagai kelurahan dan dihadiri langsung oleh perwakilan Diskominfo Provinsi Sumatera Barat Defi Astina, S.H (Seksi pengelolaan Komunikasi Publik) karena Kabid dan Kadis nya berhalangan alias tugas luar kota.


"Tujuan KIM adalah sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan, sosialisasi dan diseminasi informasi pembangunan kepada masyarakat, sebagai mediator komunikasi informasi pembangunan secara timbal balik dan berkesinambungan serta menjadi forum media untuk pelayanan komunikasi dan informasi pemerintah dan pembangunan," tuturnya . Tak hanya itu ujar Defi, dengan diselenggarakannya kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya bisa memilih dan memilah informasi yang mana patut di share dan yang mana patut di luruskan dan masyarakat bisa terhindar dari berita palsu atau yang trend sekarang disebut dengan hoax," ucapnya Defi

Sementara Kadis Kominfo Padang Panjang Marwilis mengatakan, “Kita tahu pemerintah tidak boleh menutup informasi sehingga masyarakat tahu apa yang harus mereka ketahui dan juga ada berita yang juga tidak boleh disampaikan yang bersifat rahasia negara," ucapnya. (pul)


Editor :  eko yanche edrie

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru