oleh

UNTUK MEMANTAU ARUS LALU LINTAS

Ditlantas Polda Sumbar Pasang CCTV di Ruas Jalan Pasar Koto Baru

PADANG (Metrans)

Ditlantas Polda Sumbar memang tak main-main untuk mengatasi macet yang selalu terjadi tiap hari Senin (hari pasar-red) di Koto Baru, Kabupaten Tanah Datar itu. Kini jalur utama Padang – Bukittingi itu, pada hari pasar terlihat mulai lancar.

Setelah berhasil memfungsikan lahan parkir kendaraan bongkar muat sayur mayur di Pasar Koto Baru itu beberapa waktu lalu, kini Ditlantas Polda Sumbar memfungsikan pula kamera pemantau (CCTV) di ruas jalan Pasar Koto Baru itu..


"CCTV kita pasang disana dan sudah mulai berfungsi 24 jam, sehingga menjadi CCTV terjauh dari pusat RTMC Ditlantas Polda Sumbar," ujar Kombes Pol Singgamata didampingi Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Sumbar Kompol Ari Wibowo kepada media, Selasa (17/4) di Padang.

Adanya CCTV di Koto Baru itu, ujar Singgamata lagi,  adalah untuk pemantauan cepat dengan memanfaatkan informasi teknologi, untuk kelancaran dan kenyamanan masyarakat berkendara.

"Itu untuk pemantauaan dari ruang RTMC di Ditlantas, sehingga kita bisa mematau langsung kelancaran arus lalu lintas di Pasar Koto Baru, dimana nantinya secara bertahap juga kita pasang CCTV di Pasar Padang Luar," ujar Kombes Singgamata sambil mengamati arus kendaraan di ruang operasi RTMC Ditlantas.

Menurut Singamata CCTV yang dipasang di Pasar Koto Baru itu termasuk CCTV yang canggih karena bisa dizoom (diperbesar) sampai melihat plat kendaraan dan dapat berputar 360 derajat, sehingga kalaupun ada aksi kejahatan yang melewati jalur itu, bisa pula dilihat nomor polisi kendaraan itu. (han)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru