oleh

TAHUN PERSIDANGAN 2019

DPRD Bukittinggi akan Selesaikan 6 Ranperda

BUKITTINGGI (Metrans)

Berdasarkan keputusan rapat badan musyawarah pada awal Januari dan rapat gabungan komisi pada pertengahan Januari lalu, DPRD akan menggelar rapat paripurna pada tanggal 4 Februari 2019 mendatang.

Ibnu Asis, selaku Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Kota Bukittinggi kepada Metrans, Sabtu (2/2). mengatakan bahwa Rapat paripurna tersebut akan mengagendakan penyampaian enam rancangan perda sekaligus, dimana salah satunya adalah rancangan perda inisiatif DPRD.


Politisi asal Fraksi PKS itu menuturkan bahwa keenam rancangan perda dimaksud secara garis besar terbagi menjadi dua kelompok, yaitu pertama, ada empat Rancangan Perda baru, diantaranya  adalah tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh, Penyelenggaran Kesejahteraan Sosial, Rencana Induk Pembangunan Pariwisata serta rancangan perda tentang Disabilitas yang merupakan inisiatif DPRD Kota Bukittinggi.

Kedua. Ada dua rancangan perda perubahan, diantaranya ialah perubahan Perda nomor 8 tahun 2012 tentang Pajak Restoran serta perubahan Perda nomor 5 tahun 2017 tentang perusahaan perseroan daerah BPR Jam Gadang.

Ibnu berharap bahwa paripurna tersebut akan menjadi momentum awal yang baik bagi terciptanya iklim pembentukan perda yang aspiratif, kondusif, terencana, terukur dan konstitusional. Sehingga perda yang dihasilkan nantinya akan memberi manfaat dan maslahat untuk semua warga Kota Wisata tercinta ini, harap Ibnu Asis. (Iwin SB)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru