oleh



Dua Pelaku Curanmor di Pesisir Selatan Dibekuk Polisi, Satu Babak Belur Dihajar Massa

PAINAN (Metrans)

Jhon Bodot (39), satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) akhirnya kena batunya ketika usahanya menggasak motor korbannya diketahui warga di Lubuk Kumpai, Kenagarian Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kamis (4/7) sekira pukul 18.00 WIB.

Tak tanggung-tanggung, warga pun memberikan 'pelajaran' kepada Jhon Bodot di rumahnya sendiri sehari setelah mereka menjalankan aksinya hingga ia babak belur.


Sementara, Kapolsek Bayang, Iptu Advianus mengatakan, pihaknya telah berhasil membekuk dua orang pelaku curanmor di wilayah hukumnya. Kedua itu yakni Jhon Bodot (39) dan Robi (20).

"Dari keterangan korban bernama Ermilawati (43) kejadian berawal ketika itu motor Beat BA 4482 GI miliknya terpakir di halaman rumahnya yang baru saja dibawa oleh anak korban pulang kuliah pada Rabu (3/7) sekitar pukul 21.00 WIB. Tak lama berselang waktu korban menyuruh anaknya agar motor tersebut dimasukkan ke dalam rumah, motor yang terpakir itu hilang dan korban langsung memberitahukan kepada masyarakat setempat," kata Iptu Advianus kepada Metrans, Jumat (5/7).

Kemudian, kata dia, korban dibantu warga melakukan pencarian motor tersebut. Sementara, salah satu keluarga korban mengetahui serta membuntuti pelaku, dan diketahui bahwa motornya dibawa oleh dua orang pelaku ke arah Batang Kapas. 

Lebih lanjut kata dia, setelah diketehui pelakunya, korban bersama warga langsung melakukan pengejaran hingga motor didapatkan berada di pinggir jalan Bukit Pulai yang ditinggalkan pelakunya. Kemudian, motor tersebut dibawa pulang oleh korban. 

"Kedua pelaku sudah kita ringkus. Jhon Dodot (pelaku) dibekuk setelah mendapat amukan dari massa di rumahnya yang mengalami luka robek di kepala dan muka bengkak. Sementara, Robi, dibekuk di rumahnya dari hasil pengembangan," tuturnya.

Ia mengatakan, kedua pelaku telah diserahkan ke Polres Pessel guna proses hukum lebih lanjut. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. (mil)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru