oleh



Dua Pemain PPLP Sumbar Dipanggil Seleksi Timnas

Padang, Metrans - Dua pemain Pusat Pendidikan dan Latihan olahraga Pelajar (PPLP) Sumatera Barat dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas U-18. Dua pemain yang dipanggi tim yang dilatih Fakhri Husaini ini, Rafi Rizki Ananda dan Iksan Nur Zikraq.

Dipanggilnya dua pemain PPLP Sumbar ini dibenarkan manajemen tim PPLP Sumbar Dedi Umar dan Deffta. "Ya, dua pemain PPLP Sumbar dipanggil Timnasd U-18 untuk mengikuti seleksi. Selasa (11/06/19).
 
Katanya, saat ini PSSI memang sedang gencar mencari pemain muda yang dipersiapkan untuk turun pada Piala AFF dari berbagai level di antaranya timnas U-18.

"PPLP merupakan wadah bagi atlet muda Indonesia untuk memiliki pendidikan baik formal maupun olahraga dan juga melahirkan atlet potensial dari berbagai cabang olahraga termasuk sepak bola," ujarnya.


Deffta berharap pemain yang dipanggil seleksi Timnas U-18 yang dilatih Fakhri Husaini ini bisa menunjukkan kemampuannya, tak membuat malu nama Sumbar dan menginginkan agar pemain asal Sumbar bisa menyumbangkan pemain yang telah dilakukan seniornya Teja Paku Alam. 

Deffta optimis dengan kemampuan anak asuhnya bisa bersaing dengan pemain lain yang ikut seleksi ini. "Saya optimitis dua pemain ini bisa bersaing," tegasnya.

Seperti diketahui Pelatih Fakhri Husaini yang ditunjuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia akan menjalani tugas pertamanya dengan menyeleksi pemain untuk Tim Nasional Indonesia U-18.

Rencananya seleksi ini akan dibantu dua staf pelatih yakni Mahruzar Nasution dan Gatot Prasetyo dan akan akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Pemain yang terjaring itu berasal dari tim pemandu bakat pimpinan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Saya akan menyeleksi mereka terlebih dahulu,” ungkap Fakhri.

“Pemain itu terjaring lewat tim pemandu bakat PSSI dari kompetisi Elite Pro Academy U-16 dan Liga 1 U-18 tahun lalu. Pemain timnas U-16 tahun lalu juga banyak yang bermain di Liga U-19, seperti Bagas dan Bagus di Barito lalu Zico di Persija,” sambungnya.

Selain itu nantinya mantan pelatih timnas U-16 ini juga akan memantau mantan pemainnya yang kini bergabung di Garuda Select. “Selanjutnya saya juga ke Inggris untuk meliat pemain-pemain yang merupakan mantan pemain timnas U-16. Bagaimana perkembangan mereka di sana, apa yang sudah mereka dapatkan disana seperti apa,” jelasnya. (Faisal Budiman)
 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru