Remaja yang Tewas di Depan Kampus UPI Disebut Jadi Korban Begal, Kapolres Ungkap Faktanya

Petugas Unit Laka Lantas saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan.

PADANG (Metrans)

Kecelakaan maut terjadi Jalan Aru, tepatnya di depan BRI kampus Universitas Putera Indonesia (UPI) Kota Padang, Minggu (9/2) sekira pukul 03.30 WIB. Akibatnya, dua orang dilaporkan tewas dan satu lainnya mengalami luka ringan.

Kejadian itu sontak menjadi viral setelah dibagikan oleh salah satu akun facebook bernama "Sangkar Pikat". Dia membagikan sejumlah foto korban yang tengah tergeletak di jalan dalam kondisi luka parah. Pada keterangannya, akun tersebut menyebut bahwa ada 3 orang korban akibat dikejar begal 11 motor.


Pada postingan tersebut, pemilik akun juga tidak mencantumkan dari mana sumber informasi itu ia dapat. Namun hanya mencantumkan sumber yang disebut dari salah seorang mahasiswa UPI

"Di kerjar begal 11 motor. Korban 3 ,satu korban meninggal dunia, 1 satu lagi kritis, 1 satu lagi luka parah. Lokasi depan kampus upi padang jam 03:30 sumber:mhasiswa upi," tulis akun Sangkar Pikat.

Hingga Minggu (9/2) sore, postingan tersebut telah dibagikan 2,3 ribu kali, dan 135 akun berkomentar.

Menanggapi hal itu, Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, peristiwa itu merupakan kecelakaan lalu lintas, bukan aksi tawuran ataupun begal seperti yang ramai disebut-sebut di media sosial tersebut.

"Kejadian yang terjadi tersebut adalah laka lantas, bukan tawuran atau begal. Datanya lengkap sama Kasat Lantas," katanya ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (9/2).

Sementara, Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya mengatakan, bahwa kecelakaan tersebut berawal dari satu unit sepeda motor melaju dari arah Jembatan Marapalam menuju Simpang UPI.

"Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), tersenggol sepeda motor BA 6245 OX yang berada di depannya dan terjatuh di sebelah kanan di taman pembatas jalan," jelas dia.

Akibatnya, tiga orang yang berada di atas motor BA 6245 OX terjatuh di sebelah kanan taman pembatas jalan. Sementara pengendara sepeda motor BA 6245 OX, Rezeo Dwi Kurnia (17) mengalami cedera kepala dan meninggal dunia di Rumah Sakit M Djamil.

"Kemudian salah seorang penumpang sepeda motor BA 6245 OX yakninya Muhammad Fadli (19) juga mengalami cedera kepala dan meninggal dunia di TKP. Sementara penumpang satunya lagi yakni Kevin Heri Putra (18) mengalami luka lecet di tangan kanan dan kaki, kemudian dibawa ke RS M Djamil Padang," jelas dia.

Lebih lanjut kata dia, hingga saat ini pihaknya masih memburu pengendara sepeda motor yang menabrak remaja berbonceng tiga ini. "Untuk pengendara sepeda motor yang lari setelah menabrak ketiga korban itu, masih kita lidik," pungkasnya.

[*]


Jangan Lewatkan