oleh



Dugaan Korupsi di DPRD Padang, Kejari Panggil Para Saksi

PADANG (Metrans)

Dugaan tindak pidana korupsi di DPRD Padang, terus diusut Kejaksaan Negeri (Kejari). Senin (8/7), Kejari Padang memanggil beberapa orang saksi terkait dana tunjangan transportasi tahun anggaran 2017-2018 dan dana perjalanan luar daerah anggota DPRD Kota Padang, Sekretariat Daerah Kota Padang tahun 2017.

"Kita memanggil tiga atau empat orang saksi terkait dugaan korupsi tersebut. Prosesnya hingga kini masih berjalan," kata Kasi Intel Kejari Padang, Yuni Hariaman, Senin (8/7).


Para saksi yang dipanggil telah hadir ke Kejari Padang, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat ini, kasusnya masih proses penyidikan, sehingga masih dalam proses pengumpulan alat bukti.

"Dalam perkara ini, belum ada tersangkanya. Kami tidak mau terburu-buru menentukan tersangkanya mengingat saat ini masih proses penyidikan," katanya. 

Seperti diketahui, kasus ini bermula adanya laporan dari sebagian anggota dewan yang sudah mengembalikan kelebihan anggaran. 

Berdasarkan  Laporan Hasil Keuangan (LKH) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) tahun 2017 dan 2018, yang menemukan kelebihan pembayaran dengan dua kegiatan tersebut. Sampai saat ini, proses penyidikan dari Kejari Padang masih tetap berjalan. (vie)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru