oleh



Duo Pria Terduga Pengedar Sabu Ditangkap, 14 Paket Siap Edar Disita

PADANG PARIAMAN (Metrans)

Satres Narkoba Polres Padang Pariaman meringkus duo pria yang diduga pengedar narkotika jenis sabu di Korong Pasa Karambia, Nagari Guguk, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Padang Pariaman, Senin (14/1) sekitar pukul 14.30 WIB.

Pelaku berinisial masing-masing DRL (36) dan RA (27) ini ditangkap oleh polisi pada saat berada di rumahnya. Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 14 paket kecil yang diduga narkotika jenis shabu dibungkus dengan plastik klip warna bening, 1 unit timbangan digital warna hitam beserta sarung timbangan, 3 plastik klip warna bening, alat hisap tersimpan di kotak rokok berupa 4 buah pipet, 1 buah kaca pirek, 1 buah jarum, 1 buah kompeng.


Selain itu, polisi juga menyita barang bukti lainnya seperti 1 unit handphone merk Vivo warna biru, 1 unit handphone merk Xiaomi warna hitam, 1 unit handphone kecil merk Samsung warna hitam, 1 unit handphone merk Samsung lipat warna hitam, serta uang tunai senilai Rp1 juta.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Riski Nugroho membenarkan perihal penanangkapan tersebut. Ia mengatakan penangkapan kali ini merupakan pengungkapan kasus narkoba pertama kali di tahun ini.

"Benar anggota Satres Narkoba berhasil menangkap dua orang pria yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu dengan jumlah barang bukti sebanyak 14 paket sabu siap edar," ujarnya, Senin (14/1).

Lebih lanjut dikatakan, penangkapan kali ini berhasil berkat informasi dan kerjasama dari masyarakat. Dari laporan masyarakat, tersangka berinisial DRL itu memiliki narkotika jenis sabu. Menindaklanjuti laporan masyakat itu, anggota Satres Narkoba segera melakukan penangkapan terhadap DRL.

Berdasarkan keterangan DRL kepada polisi, ia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari tersangka berinisial RA yang kebetulan sedang bersama DRL.

"Penangkapan ini berhasil berkat informasi dan kerjasama dari masyarakat, mari kita jadikan wilayah Kabupaten Padang Pariaman ini wilayah bebas narkoba," tegas Kapolres.

Saat ini, kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Padang Pariaman untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif. (Raihan)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru