oleh



Emas Pamungkas untuk Tanah Datar Disumbangkan Atlet Lari Juni Ramayani

PADANG PARIAMAN (Metrans)

Atlet putri cabang olahraga Atletik, Juni Ramayani sumbangkan medali emas pamungkas untuk kontingen Kabupaten Tanah Datar pada Porprov XV Sumatera Barat Tahun 2018 di kelas lari 21 kilometer, Rabu (28/11).

Dengan mencatat waktu 1 jam 35 menit 29 detik, Juni meninggalkan atlet putri asal Bukittinggi dengan selisih waktu hanya sekitar 35 detik.


Hingga berakhirnya Porprov XV Sumbar Tahun 2018 ini atlet dari cabang atletik berhasil meraih 2 medali emas, 2 perak dan 2 medali perunggu.

Ketua Cabang Atletik Tanah Datar Abrar Nurhasan, mengatakan jika perolehan medali yang di capai atlet atletik Tanah Datar ini merupakan prestasi yang diraih oleh pejuang-pejuang marwah Tanah Datar.

“Semua itu tidak lepas dari dukungan penuh dari pelatih, official dan juga induk olahraga KONI Tanah Datar, dan kerendahan hati kami mohon maaf hanya itu yg baru bisa kami persembahkan daerah,” ucap Abrar.

Kadis Kominfo Tanah Datar itu juga mengakui jika persiapan untuk menghadapi Porprov XV ini tidak semulus yang diduga, masih banyak faktor-faktor lain yang harus dievaluasi seaudah pekan olahraga provinsi dua tahunan ini.

“Terimakasih atas support dan atensi yang telah diberikan kepada kami cabang atletik Tanah Datar,” tuturnya.

Untuk sementara, perolehan medali kontingen Tanah Datar tercatat sebanyak 44 medali emas, 31 perak dan 57 perunggu. Sementara di situs web panitia Porprov XV masih di angka 42 emas, 30 perak dan 57 perunggu.

Masih bertahan di posisi ketujuh dibawah Kabupaten Agam, Tanah Datar masih menunggu perhitungan final perolehan medali pada Porprov XV Sumbar Tahun 2018 pada malam nanti. (eri)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru