oleh

PILKADA KOTA PADANG

Emzalmi-Desri Direkomendasikan Gerindra

PADANG (Metrans)

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Padang  akan merekomendasikan   pasangan Emzalmi-Desri Ayunda  sebagai  calon Walikota dan Wakil walikota  Padang periode  2018-2013 ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Gerindra di Jakarta.

“Alasannya, pasangan ini telah berpengalaman dan elektabitas mereka makin meningkat, setelah  diusung sejumlah partai pada pillkada  Padang tahun depan,” kata Erizal Syaf, ketua tim pendaftaran  calon walikota dan wakil walikota partai Gerindra Padang.


Erizal Syaf mengatakan hal  ketika melakukan jumpa pers  di kantor DPC partai Gerindra, Jalan Purus III Padang, Senin (6/11), seusai menerima formulir pendaftaran  pasangan Emzalmi-Desri Ayunda yang diserahkan Marzuki Onmar.  Penyerahaan formulir tersebut juga  dihadiri  Emzalmi-Desri Ayunda serta para pendukungnya.

Menjawab wartawan, partai Gerindra yang selalu berkoalisi dengan Partai Keadilan Sosial (PKS) pada setiap pilkada, Erizal Syaf dengan tegas membantah sinyalemen itu. “Tidak benar itu, Gerindra menginginkan calon yang memiliki sosok mengenal dan dikenal masyarakat  dan memunyai elektabilitas di  pilkada Padang tahun 2018,” ujar Erizal Syaf, yang juga Sekretaris DPC Gerindra Padang itu.

Desri Ayunda menambahkan ,  semoga Gerindra tidak akan berkoalisi dengan PKS pada  Pilkada Padang tahun depan. “Mudah-mudahan Gerindra mengusung kami,” tegas  Desri.

Selaku tim pendaftaran dan penjaringan calon, Erizal Syaf, akan meneliti  berkas-berkas calon yang mendaftar secara jeli, sesuai  dengan prosedur  yang ditetapkan  partati  “Nah, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda, setelah kami amati layak direkomendasi ke DPP,” ujar Erizal Syaf. Ia menambahkan , meski  pada akhirnya  DPP  yang menetapkan calon untuk diusung, namun nama-nama yang direkomendasi tim  ke DPP merupakan nama yang layak dan siap bertarung di pilkada Padang 2018.

Partai Gerindra Padang membuka pendaftaran bagi calon walikota dan waki walikota Padang,s ejak tanggal 1 lalu dan ditutup, Selasa (7/11). Calon yang  baru mendaftar Syafrial Kani dan pasangan Emzalmi_Desri Ayunda.  Adib Alfikri, adik Gubernur Irwan Prayitno  dikabarkan akan meramaikan bursa pilkada Padang. Ia dipastikan  mendaftar ke Gerindra sebagai calon Wakil Walikota, Rabu (7/11)

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Emzalmi-Desri Ayunda, Marzuki  Onmar mengatakan, sejumlah partai telah dipastikan mengusung Emzalmi-Desri Ayunda, yaitu partai Golkar, Hanura, PDIP, PPP, PKB, sedangkan  komunikasi  politik dengan Nasdem dan Demokrat masih terus dilakukan. “Ibarat sebuah kapal, sebenarnya telah dapat belayar, tapi kami masih menunggu kabar dari Nasdem dan  Demokrat,” sebut putra Pauh itu. (han)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru