oleh



Forum Dekan Ilmu Sosial se Indonesia Gelar Seminar dan Konferensi di Padang

PADANG (Metrans)

Forum Dekan Ilmu-ilmu Sosial Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia mengadakan konferensi dan seminar nasional bertemakan "Transformasi Ilmu Sosial dan Politik dalam Menyelesaikan Permasalahan Bangsa" yang dibuka di Kyriad Hotel Bumiminang Padang, Selasa malam (9/5).

Kegiatan kali ini disambut Universitas Andalas sebagai tuan rurmah dihadiri seluruh Dekan Fakultas Ilmu Sosial PTN se-Indonesia.


Untuk seminar nasional, ada dua pemateri yang akan menyampaikan materi seminar yaitu Sekretaris Dirjen Belmawa, Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE, M.S.I.E dan dosen Jurusan Sosiologi FISIP Unand, Prof. Dr. Afrizal, MA.

Dalam acara ini, sekaligus peresmian forum yang sudah legal dan sudah mempunyai SK Menkumham yang diketuai Dr. Sahya Anggara, M.Si.

Seminar ini dilaksanakan Rabu (10/5) dari pagi hingga pukul 13.00 WIB dan akan dilanjutkan oleh seluruh anggota forum untuk berkunjung ke kampus Universitas Andalas yang kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah, serta penanaman bibit pohon di Unand yang ditanam oleh seluruh dekan dari PTN se-Indonesia.

Selanjutnya, Kamis (10/5) anggota forum melakukan perjalanan menggunakan tiga unit bus yang akan memperkenalkan mereka ke destinasi wisata di Sumatera Barat selama seharian penuh.

Saat mengucapkan kata sambutan, Rektor Unand, Dr. Tafdhil Husni, SE, MBA mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota forum dan panitia yang menyukseskan acara ini.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada dekan ataupun anggota forum yang masih menyempatkan hadir kesini walaupun ditengah kesibukan yang melanda bapak-bapak atau ibu-ibu sekalian. Dan saya juga berterima kasih kepada panitia yang mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya karena waktu persiapan satu bulan itu tidaklah lama," kata Rektor Unand, Dr. Tafdhil Husni, SE, MBA mengakhiri. (han)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru