oleh



Gaet Bibit Atlet, Korem 032/Wbr Gelar Lomba Lari 10K

PADANG (Metrans)

Sebanyak 1.300 orang peserta terdiri dari TNI, Polri, Atlet, pelajar, dan masyarakat umum mengikuti Lomba Lari 10K yang digelarkan Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja di Lapangan Tarandam Sport Centre Wirabraja Kota Padang, Minggu (18/3).

Para peserta bukan hanya datang dari wilayah Sumatera Barat (Sumbar), tapi juga berasal dari berbagai provinsi luar Sumbar. Tujuan kegiatan ini digelar oleh Korem 032/Wbr untuk meningkatkan minat olahraga dikalangan militer maupun masyarakat lainnya.


Selain itu, kegiatan yang bernama Wirabraja Run 10K ini juga dalam rangka pencarian bakat atlet olahraga lari di Sumbar. Kegiatan ini  juga untuk meningkatkan serta memperluas industri pariwisata dengan menarik minat wisatawan untuk datang ke Sumbar, khususnya Kota Padang.

“Kami mencari bibit atlet dari kalangan sipil, militer, dan atlet yang sudah terdaftar di Persatuan Atlet Suluruh Indonesia (PASI), sekaligus membantu pemerintah Sumbar menyemarakkan tahun wisata Sumbar 2018,” jelas Kepala Seksi Operasional Korem 032/Wbr, Kolonel Inf Wawan Erawan saat itu.

Sementara Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Korem 032/Wbr ini, yang telat mampu melibatkan atlet dari luar Sumbar untuk menggairahkan sekalligus ajang promosi pariwisata Sumbar.  

Ia mengatakan untuk tahun 2018 ini, Pemprov Sumbar menargetkan kunjungan para wisatawan sebanyak 8 juta orang. Even pariwisata yang akan digelar sepanjang tahun 2018 ini antara lain Festival Danau Maninjau, Tour de Singkarak, dan Festival Seribu Rumah Gadang.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini, sebab menjadikan olahraga sebagai ajang promosi pariwisata Sumbar, khususnya Kota Padang,” ujar Nasrul sebelum membuka kegiatan Wirabraja Run 10K secara resmi.

Terkait pemenang, untuk kategori TNI/Polri juara pertama diraih oleh Udin Akbar dari Satuan Yon Arhanud 11/BS dengan waktu 32 menit 42 detik. Juara kedua diraih Beni Ardinata dari Satuan Yonif 133/YS dengan waktu 33 menit 26 detik. Juara ketiga oleh Ahmad Sholeh dari Satuan Kosrad 328 dengan waktu 33 menit 42 detik.

Kemudian kategori umum putra diraih Wahyudi Putra asal Kabupaten 50 Kota dengan catatan waktu 31 menit 35 detik, sedangkan kategori umum putri diraih Prety dari Sumatera Utara dengan catatan waktu 36 menit 49 detik.

“Kategori pelajar putra diraih Hendrik Marlionda dengan catatan waktu 32 menit 06 detik, dan kategori pelajar putri diraih Siti Murhanisa dengan catatan waktu 42 menit 38 detik,” kata panitia kepada Metrans usai acara.

Turut hadir dalam Wirabraja Run 10K ini, Wagub Sumbar, Kapolda Sumbar, Dantamal II, Danlanud Sutan Syahrir, Kadispora Padang, Para Kasi Korem 032/Wbr, para Komandan Satuan, Kepala Dinas Jawatan dan Balak Aju jajaran Korem 032/Wbr Kadis Pariwisata Padang, Kadis Pendapatan Daerah Padang, Kepala Bank Permata, serta berbagai sponsor lainnya. (why)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru