oleh



Gondol Tas Pemudik yang Berisi Uang Rp10 Juta, Dua Tersangka ini Lebaran di Jeruji Besi

DHARMASRAYA (Metrans)

Dua orang terduga pelaku pencurian diringkus personel Satreskrim Polres Dharmasraya dibantu Unit Reskrim Polsek Koto Baru. Dua pria yang berinisial AD (36) dan S (23) itu terpaksa harus lebaran di balik jeruji besi karena ditangkap setelah menggondol tas pemudik di daerah Sungai Betung, Selasa (4/6).

Tim gabungan yang dipimpin oleh Kasatreskrim Polres Dharmasraya, AKP Ardhy Nasution dan Kapolsek Koto Baru, Iptu Nafris itu menangkap kedua terduga pelaku setelah mereka menggondol tas pemudik menuju Bengkulu yang berisi uang sebesar Rp10 juta.


"Sebelumnya korban melaksanakan shalat subuh di Mushalla dekat Rmah Makan Dua Saudara Sungai Betung. Pelaku masuk saat korban melaksanakan shalat dan membawa kabur tas korban yang berisi uang. Korban pun sempat berteriak minta tolong," sebut Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir, Selasa (4/6).

Ia mengatakan, setelah berhasil menggondol tas yang berisi uang tunai itu, kedua pelaku melarikan diri ke arah bengkel milik warga setempat. Namun, melihat gelagat pelaku yang mencurigakan, masyarakat melaporkan kecurigaannya itu ke Polsek Koto Baru.

"Hanya berselang 5 jam, pelaku berhasil diringkus oleh tim gabungan kami. Pelaku sempat melawan dan berupaya kabur, namun akhirnya dilumpuhkan oleh petugas," kata dia.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, menjelang dan di hari lebaran ini agar tetap hati-hati dan waspada terhadap barang-barang berharga, dengan meletakkan barang berharga di tempat yang aman agar tidak mengundang terjadinya tindak kriminal.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku beserta barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres Dharmasraya. (Raihan Al Karim)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru